Jumat 02 May 2014 14:59 WIB

Koalisi Belum Ada Kemajuan

Rep: Esthi Maharani/ Red: Muhammad Hafil
Ketua Dewan Syuro Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais saat menghadiri Konferensi Bersatu untuk menangkan Islam di Cikini, Jakarta, Kamis (17/4). (Antara/M.Agung Rajasa)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --  Koalisi partai politik untuk mengusung capres-cawapres dalam pilpres mendatang belum menemui bentuk yang final. Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa tak mau banyak berkomentar tentang upaya membangun koalisi antar parpol. “Belum ada kemajuan, masih sama seperti kemarin,” katanya belum lama ini.

Ia mengatakan komunikasi dengan partai politik terus dilakukan. Tetapi  hingga saat ini belum sampai pada putusan final. Menurutnya, semua partai masih sibuk untuk memetakan sikap politiknya. Begitu pula dengan PAN. Hatta mengatakan PAN juga melakukan komunikasi politik intensif dengan semua partai politik dan enggan menyebut parpol yang paling intensif diajak komunikasi.

“Ya, semuanya kita melakukan komunikasi seperti Gerindra, PDIP, Partai Demokrat,” katanya. Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono juga mengatakan hal serupa. Menurutnya, parpol masih melakukan komunikasi politik dan sangatlah wajar dilakukan pada saat ini. Meski begitu, belum mengarah pada format koalisi.

“Belum mengarah pada suatu format koalisi seperti apa sebagai produk pertemuan. Saya kira menjalin komunikasi baik agar situasi politik kita tidak kaku, seolah ada musuh. Kita mencari rivalitas positif sebagai cikal bakal koalisi yang lebih mudah. Itu saja, tapi memang belum final,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement