Selasa 29 Apr 2014 15:31 WIB

PKS: Belum Ada Tawaran Koalisi dari Demokrat

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Muhammad Hafil
Menteri Pertanian Suswono

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Suswono mengakui belum ada penawaran koalisi menjelang pemilihan umum presiden 9 Juli 2014 dari Partai Demokrat.  Partai Demokrat merupakan mitra koalisi PKS pada pilpres 2004 dan 2009 sehingga sukses mengantarkan Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Presiden periode 2004-2009 dan 2009-2014.  

"Belum ada," ujar Suswono yang juga menjabat sebagai menteri pertanian selepas mengikuti rapat koordinasi pangan di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Selasa (29/4).  Suswono menjelaskan, partainya akan menindaklanjuti penawaran koalisi yang disampaikan oleh partai lain.

Sejauh ini, penawaran resmi melalui surat baru disampaikan oleh Partai Gerakan Indonesia Raya.  "Itu yang kemudian kami bahas.  Jadi intinya di majelis syuro memutuskan membentuk tim penjajakan koalisi yang juga diketuai oleh sekjen.   itulah yang kemudian komunikasi politik lebih lanjut dengan Gerindra," kata Suswono.

Lebih lanjut, Suswono mengatakan, PKS menyadari posisinya seiring perolehan suara dalam pemilihan umum legislatif 9 April 2014.  Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, perolehan suara PKS berada di level 6,9 persen.  "Jadi posisi PKS hanya menunggu.  Segala kemungkinan masih bisa terjadi.  Semua keputusan ada di majelis syuro," kata Suswono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement