Senin 26 May 2014 19:02 WIB

Akbar Tanjung: Prabowo Paling Tepat Menjadi Presiden RI

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Indira Rezkisari
Akbar Tandjung
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Akbar Tandjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golongan Karya Akbar Tanjung menceritakan alasan di balik dukungannya kepada calon presiden dari koalisi Merah Putih, Prabowo Subianto.  Menurut Akbar, Prabowo merupakan sosok dengan rekam jejak sebagai pemimpin yang mumpuni. 

Hal tersebut didukung oleh reputasinya sebagai Danjen Kopassus kala masih aktif di bidang militer.  Selain itu, Akbar menyebut Prabowo adalah sosok dengan jaringan yang mengakar di kancah lokal maupun internasional. 

"Dengan kapasitas kepemimpinan yang dia miliki, saya berpendapat saudara Prabowo lah tokoh yang paling tepat menjadi presiden," ujar Akbar seperti ditulis, Senin (26/5). 

Menurut mantan Ketua DPR ini, dari perspektif Partai Golkar, Prabowo bukanlah sosok asing.  Terlebih sembilan tahun silam, Prabowo, yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya, merupakan salah satu peserta konvensi calon presiden yang dihelat partai berlambang beringin. 

Namun kala itu, pemenang konvensi adalah Jenderal (Purn) Wiranto."Itulah yang membuat saya juga sampaikan ke jajaran Golkar di seluruh Indonesia agar memberi dukungan ke Prabowo," kata Akbar. 

Lebih lanjut, Akbar menjelaskan, secara pribadi, telah membina relawan muda untuk mendukung Prabowo memenangi Pemilihan Umum Presiden 9 Juli 2014.  Relawan-relawan yang tersebar di seluruh Indonesia, akan berjuang sekuat tenaga memenangkan pasangan capres dan cawapres dari koalisi Merah Putih yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement