Ahad 04 May 2014 17:40 WIB

'Prabowo Kuat Jika Gandeng Kader Golkar'

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) bersama Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie memberikan keterangan pers usai pertemuan tertutup di  Jakarta, Selasa (29/4). (Republika/Aditya Pradana Putra )
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) bersama Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie memberikan keterangan pers usai pertemuan tertutup di Jakarta, Selasa (29/4). (Republika/Aditya Pradana Putra )

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Lembaga Kajian Publik 'EmrusCorner' Emrus Sihombing berpendapat Bakal Calon Presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto kuat jika menggandeng kader Partai Golkar sebagai pasangannya dalam Pemilu Presiden dan Wapres 9 Juli 2014.

"Prabowo bisa dipasangkan dengan mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung atau salah seorang Ketua Partai Golkar Priyo Budi Santoso yang juga Wakil Ketua DPR," katanya dalam Diskusi 'Partai Berburu Ajukan Cawapres', Ahad (4/5).

Ia mengatakan pilihan kepada Akbar karena Akbar seorang politikus senior yang berpengalaman di birokrasi sedangkan Priyo mampu membawa pendukung Golkar dan meningkatkan elektabilitas Prabowo.

Posisi Priyo yang juga Ketua Umum MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) dan merupakan organisasi pendiri Golkar, menjadi amunisi merebut dukungan dari akar rumput Golkar.

Selain itu, Priyo adalah tokoh muda dan Ketua Presidium Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) sehingga akan mendapat dukungan penuh dari anggota dan simpatisan ICMI.

Kemunculan nama bakal cawapres dari Golkar, menurut Emrus, karena hingga kini Bakal Capres Golkar Aburizal Bakrie masih belum jelas sekalipun dia sudah melakukan pendekatan ke parpol lain, belum ada gambaran parpol lain bersedia bergabung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement