Ahad 04 May 2014 17:11 WIB

Pengamat: Priyo Bisa Tingkatkan Elektabilitas Prabowo

Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing, menilai Priyo Budi Santoso dapat meningkatkan elektabilitas Prabowo Subianto dengan menjadi calon wakil presidennya.

"Priyo akan mampu membawa gerbong dukungan Golkar jika didaulat menjadi cawapres Prabowo," ujar Emrus Sihombing dalam diskusi di Jakarta, Ahad (4/5).

Tentunya ini akan meningkatkan elektabilitas Prabowo yang sampai saat ini masih di bawah Jokowi. Posisi Priyo sebagai Ketua MKGR merupakan amunisi merebut dukungan dari akar rumput Golkar.

"Komposisi ideal Prabowo jika mengambil Priyo sebagai cawapres," kata dia.

Priyo adalah sosok muda yang memiliki kompetensi mumpuni dalam organisasi, pemerintahan dan birokrasi. "Ia juga merupakan representasi tokoh muda religius dan memiliki basis massa Islam dari ICMI," ujar dia.

Ketegasan Prabowo, lanjutnya, dengan visi misi memajukan Indonesia dapat dipercepat dengan sokongan pengalaman dan visi ekonomi serta politik pertahanan yang mumpuni dari Priyo. "Komposisi mewakili sosok perpaduan tua dan muda, kebijaksanaan dan semangat," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement