Jumat 18 Jul 2014 22:26 WIB

Prabowo-Hatta Menang Tipis di Sumsel

Prabowo Subianto
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan, pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa unggul dengan meraih sebanyak 2.132.163 suara pada Pilpres 9 Juli lalu.

''Kalau dilihat dari rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara kabupaten dan kota pasangan, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa unggul di Sumsel,'' kata Ketua KPU Sumatera Selatan, Aspahani di Palembang, Jumat.

Sementara, pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla memperoleh sebanyak 2.027.049 suara dari 15 kabupaten dan kota di Sumsel.

Ia mengatakan tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu Presiden 9 Juli lalu di Sumsel mencapai 71 persen atau mengalami penurunan bila dibandingkan partisipasi pemilih pada Pemilu Legislatif 9 April lalu.

Ia menuturkan KPU Sumatera Selatan segera menyampaikan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden 2014 ke KPU Pusat.

"Secepat mungkin rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden 2014 kita sampaikan ke KPU RI," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement