Jumat 18 Jul 2014 20:50 WIB

Kapolri: Pengamanan Hari Penetapan Empat Lapis

Rep: C75/ Red: Julkifli Marbun
Sutarman
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Sutarman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri, Jenderal Pol Sutarman mengatakan pihaknya sudah menyimpan personil kepolisian di seluruh Indonesia berjumlah 254 ribu personil. Serta, personil di KPU lebih dari dua ribu personil dan pengamanan saat penetapan hasil pemilu presiden dan wakil presiden akan empat lapis.

“Personil stand by di seluruh indonesia ada 254 ribu. yang ada di KPU lebih dari 2 ribu personeil ada di situ. Kalau selama ini hanya  ada 3 lapis, sekarang empat lapis. lapis di dalam ring berikutnya, ring dua, ring tiga sampai empat. disiapkan juga TNI,” ujar Kapolri Jenderal Pol Sutarman seusai acara rapat “Penyelesaian Sengketa Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Secara Adil dan Bermartabat” di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (18/7).

Ia mengatakan semua wilayah yang ada di kotak suara pun sampai sekarang diamankan oleh kepolisian. Kotak suara pun sudah diamankan oleh anggota.

Terkait dengan ancaman teroris saat pengumuman penetapan hasil suara. Menurutnya, mudah-mudahan dalam pelaksanaan besok tidak ada. Termasuk pihak asing yang memboncengi tidak ada. “Pelaku teroris bekerja di Indonesia sudah diikuti terus anggota kita,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement