Selasa 01 Jul 2014 19:34 WIB

Ini Pesan Sultan Hamengku Buwono untuk Capres

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Joko Sadewo
Gubernur DIY Sri Sultan HB X (tengah).
Foto: Antara/Noveradika
Gubernur DIY Sri Sultan HB X (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGJAKARTA -- Capres nomor urut 1 Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman Sri Sultan Hamengku Buwono X, Yogyakarta, Selasa (1/7). Di sana Prabowo dan rombongan bersilaturahim dan makan malam bersama.

Selepas makan malam, Prabowo kemudian berpamitan kepada Sri Sultan. Sama seperti Prabowo, capres nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi) pun sempat bersilaturahmi dengan Sri Sultan.

Gubernur Daerah Istimewa Yogjakarta itu pun mempunyai pesan untuk kedua capres. "Ya siapapun yang menang untuk bisa menjadi presiden lebih baik. Dalam arti bermanfaat betul untuk rakyat secara keseluruhan tanpa membedakan," ujar dia.

Saat ditanya mengenai sosok Prabowo, Sri Sultan enggan berkomentar. Ia menegaskan dirinya tetap netral. Sehingga Sri Sultan berusaha untuk menjaga komentarnya. "Saya tetap netral. Saya tidak mau memengaruhi rakyat Yogya," ujar dia.

Prabowo datang ke kediaman Sri Sultan bersama sejumlah tokoh koalisi Merah Putih. Antara lain Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Suhardi, Sekjen PPP M Romahurmuziy, politisi PKS Hidayat Nur Wahid, dan politisi Golkar Ali Mochtar Ngabalin.

Dalam rombongan juga terlihat sosok Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto. Ketua Umum DPP Partai Gerindra Suhardi mengatakan, Prabowo belum pernah silaturahim ke Yogyakarta selama berkampanye. "Karena itu ini sowan, bersilaturahim, sebelum nanti kampanye," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement