Selasa 24 Jun 2014 00:48 WIB

Jokowi Janji Majukan Daerah Perbatasan

Jokowi berbaur dengan masyarakat menikmati makan siang seusai menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Jumat (6/4).
Foto: Antara
Jokowi berbaur dengan masyarakat menikmati makan siang seusai menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Jumat (6/4).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK - Calon presiden Joko Widodo berjanji akan membangun kawasan perbatasan seperti di wilayah Kalimantan Barat agar setara dengan negara tetangga Malaysia.

"Nanti kita akan kerja sama dengan gubernur, supaya perbatasan dibangun dan tidak kalah dengan Malaysia," kata Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi di hadapan seribuan pendukungnya di halaman Rumah Radakng, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (23/6) malam.

Menurut dia, kalau perbatasan dibangun akan memberi kehangatan dan rasa bangga sebagai bangsa. Gubernur DKI Jakarta nonaktif tersebut melanjutkan, selama ini orang sering meremehkan, melecehkan dirinya dan menilai sebagai sosok tidak mempunyai wawasan internasional.

"Tapi saya tidak mau sombong, dan selalu mencoba untuk sabar. Tapi, kesabaran juga ada batasnya," katanya.

Dia pun mengajak para relawan yang mendukungnya untuk mempersiapkan diri dengan melawan hal tersebut. "Caranya, dengan memilih nomor urut dua," kata Jokowi.

Pada kesempatan itu Jokowi juga meminta maaf membuat masyarakat menunggu karena jadwal yang padat. "Tadi pagi saya masih di Karawang, Jawa Barat, dan baru mendarat tadi sore," katanya.

Sejak siang, ratusan warga menunggu Jokowi di Rumah Radakng. Jokowi sendiri tiba menjelang pukul 19:00. Tampak istri Jokowi, Gubernur Kalbar Cornelis, pengusaha Oesman Sapta, serta tokoh setempat. Cornelis bahkan sempat mempromosikan nomor dua agar dipilih saat pemungutan suara mendatang.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement