Jumat 13 Jun 2014 10:03 WIB

550 Polisi Diterjunkan Jaga Pilpres di Sukabumi

Rep: Riga Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ribuan personel polisi dikerahkan untuk mengamankan Pilkada DKI Jakarta
Foto: pesatnews.com
Ribuan personel polisi dikerahkan untuk mengamankan Pilkada DKI Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) di Kota Sukabumi mendapatkan pengamanan dari ratusan aparat kepolisian. Pengamanan dilakukan dengan menempatkan sejumlah personel di sejumlah pos-pos pengamanan.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Hari Santoso mengatakan, jumlah anggota yang dilibatkan dalam pengamanan pilpres mencapai sebanyak 550 orang.

‘’Jumlah ini belum termasuk aparat dari TNI, pemerintah, dan elemen masyarakat lainnya,’’ ujar dia, kepada wartawan, Kamis (12/6).

Hari mengatakan, ratusan personel ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye, pencoblosan hingga pengumuman pemenang pilpres.

Harapannya, keberadaan aparat di tengah masyarakat memberikan rasa nyaman bagi semua pihak. Di sisi lain Hari juga menambahkan, polisi juga menghimbau masyarakat agar tidak terpancing dengan isu negatif di tengah masyarakat yang akan memecah belah bangsa.

Intinya, persatuan dan kesatuan harus tetap terjaga. Lebih lanjut Hari mengungkapkan, polisi telah memetakan daerah rawan dalam pelaksanaan pilpres. Sehingga ketika terjadi permasalahan dapat segera diatasi dengan cepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement