Selasa 15 Apr 2014 00:33 WIB

Tiga Kelemahan yang Dimiliki Partai Islam

Rep: c62/ Red: Fernan Rahadi
Partai Islam
Partai Islam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Islam diperkirakan akan terhambat kesuksesannya pada pilpres 2014. Hal itu disebabkan ada tiga kelemahan partai Islam yang sampai saat ini belum diperbaiki.

Kelemahan pertama partai Islam adalah belum mampu melahirkan tokoh yang bisa diterima semua partai politik. "Tokoh partai Islam masih identik dengan parpolnya masing-masing," kata Direktur Puspol Indonesia Ubeidillah Badrun, saat menyampaikan Dialog Publik dengan tajuk 'Meretas Jalan Koalisi Partai Politik Islam' di Galeri Cafe TIM, Senin (14/4)

Kedua, partai Islam belum bisa memunculkan tokoh yang bergerak secara menyeluruh ke setiap kader. Tokoh Islam saat ini masih bersifat esklusif. "Tidak ada yang bergerak secara inklusif," katanya. Yang ketiga, partai Islam tidak mempunyai kekuatan media massa untuk menyosialisasikan program kerja mereka.

Meskipun demikian, lanjut Badrun, partai Islam memiliki mesin partai yang baik. Mesin tersebut bekerja dan itu dibuktikan dari perolehan suara hasil hitungan cepat 9 April lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement