Senin 14 Apr 2014 09:26 WIB

KAMMI Desak Parpol Islam Bersatu

Rep: Hafidz Muftisany/ Red: Fernan Rahadi
KAMMI
KAMMI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keberhasilan partai-partai Islam meraih 30 persen lebih suara dalam hitung cepat Pemilu 2014 adalah prestasi yang harus dilanjutkan. Ketua Umum PP KAMMI, Andriyana mengungkapkan keberhasilan parpol Islam bisa menjadi awal langkah kebangkitan Indonesia.

"Partai Islam harus fokus pada kepentingan bangsa dan bersatu dalam pemilihan presiden," ujar Andriyana dalam siaran tertulis yang diterima Republika, Senin (14/4).

Andriyana menegaskan inilah saat terbaik bagi umat Islam Indonesia mengokohkan jati diri dan kontribusi kebangsaannya dengan memenangkan Pilpres 2014. Ia yakin kebangkitan Indonesia bisa segera terjadi jika pemimpin bangsa memiliki komitmen kebangsaan dan integritas yang baik. "Kedua kriteria itu ada pada pemimpin umat Islam."

 

Ketua PP KAMMI Bidang Kebijakan Publik, Arif Susanto menambahkan tantangan bangsa semakin besar. Untuk itu diperlukan komitmen dan kontribusi besar khususnya dari umat Islam. Meski Pilpres 2014 bukan segalanya, namun langkah kebangkitan Indonesia bisa dimulai dari kemenengan umat Islam di Pilpres.

“Kita percaya kepada para pemimpin partai politik Islam bisa menunjukkan jiwa kenegarawanan dan teladan pada umat dengan bersatu padu demi kepentingan bangsa," tambah Arif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement