Senin 10 Mar 2014 19:55 WIB

Sasar Anak Muda, PPP Imbau Caleg untuk Santun

Rep: Amri Amrullah/ Red: Mansyur Faqih
Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rommy Romahurmuzy
Foto: Republika/Yasin Habibi
Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rommy Romahurmuzy

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy mengatakan, menyiapkan juru kampanye (jurkam) dari kalangan tokoh agama. Seperti kiai, ustaz, tokoh masyarakat serta pengurus DPP PPP.

Termasuk juga dari kalangan mantan aktivis mahasiswa. Hadirnya muka-muka baru tersebut diharapkan mampu memberikan warna bagi PPP. 

Ia menambahkan, tantangan pemilu 2014 cukup berat karena menggunakan sistem suara terbanyak. Sehingga, persaingan tidak hanya dengan eksternal parpol. Namun di internal pun tak kalah sengit.

"Itu fakta yang ada sekarang. Kepada caleg-caleg PPP, kami menginstruksikan untuk menghindari gesekan antarcaleg. Juga hindari gesekan dengan parpol lain. Kami berharap PPP mengedepankan sikap politik yang santun," paparnya, Senin (10/3).

Menurutnya, PPP juga menyiapkan materi kampanye yang mengena bagi anak-anak muda. Seperti pemanfaatan media sosial dan dunia maya. "Selain itu, PPP mencoba memfasilitasi berbagai kebutuhan anak muda agar mereka bisa berkreasi untuk hal-hal yang positif," ujarnya.

Kegiatan lain yang dilakukan PPP untuk mendekati segmen mahasiswa yakni workshop jurnalisme politik bagi mahasiswa beberapa bulan lalu. Kegiatan ini didikuti 86 mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara rutin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement