Kamis 01 Dec 2011 05:02 WIB

Mitsubishi Fuso Unjuk Kekuatan Tekan Emisi

Fuso Canter E-CELL
Foto: Dok Fuso
Fuso Canter E-CELL

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO — Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) unjuk kekuatan di ajang Tokyo Motor Show ke-42 2011. Terutama kekuatan teknologi ramah lingkungan untuk kendaraan niaga berat.

"Fuso hadir di ajang Tokyo Motor Show tahun ini mengusung tema Power to the Future. Dan kami maksud dengan tema itu adalah benar-benar beragam kekuatan termasuk teknologi," ujar Presiden MFTBC, Albert Kirchmann, Rabu (30/11), di Tokyo Japan.

Wartawan Republika, Agung P Vazza, melaporkan dari Tokyo, Kirchmann menyebut semua kekuatan teknologi penggerak diterapkan dalam beragam produk yang berbeda. Fuso memperkenalkan beragam produk dengan tujuan menjaga lingkungan bersih di masa depan, termasuk penggunaan diesel canggih berteknologi penekan emisi BlueTec, tenaga elektrik-hybrid, dan tenaga elektrik penuh.

Sebut saja misalnya Fuso Canter E-CELL truk elektrik sekaligus zero emisi pertama di Jepang. Juga truk New Canter Eco Hybrid dengan tenaga elektrik hybrid, yang merupakan hasil kerja bareng dengan Global Hybrid Center (GHC) dari Daimler Trucks, Jerman. Kekuatan lain yang dipamerkan Fuso adalah Super Great Eco Hybrid, truk berat dengan teknologi hybrid. Fuso ingin membuktikan teknologi bukan hanya untuk kendaraan ringan.

Dengan semua kekuatan teknologi hybrid tersebut, Kirchmann optimistis Fuso bakal menempati posisi terdepan dalam inovasi teknologi ramah lingkungan kendaraat komersial berat. "Fuso menegaskan komitmennya menjadi yang terdepan dalam inovasi hijau," tambah Kirchmann. Dia kembali menunjuk semua kendaraan yang dihadirkan Fuso tergolong hemat bahan bakar, rendah emisi, dengan biaya rendah bagi pemilik atau pengguna.

“Pendek kata, Fuso siap menjadi pemimpin hemat bahan bakar di industri kendaraan berat di Jepang. Kami akan mendorong penggunaan teknologi elektrik-hybrid dan elektrik penuh.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement