Selasa 29 Nov 2011 23:30 WIB

Mitsubishi Siap Perkuat Investasi di Indonesia

Presiden Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Osamu Masuko, saat menerima wartawan Indonesia, Selasa (29/11), di Tokyo.
Foto: Republika/Agung P Vazza
Presiden Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Osamu Masuko, saat menerima wartawan Indonesia, Selasa (29/11), di Tokyo.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) siap perkuat investasinya di Indonesia. Presiden MMC, Osamu Masuko. "Pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup bagus dan kita memang merencanakan penguatan investasi di Indonesia," ungkap Masuko kepada wartawan Indonesia, Selasa (29/11), di headquarter MMC di Tokyo, Jepang.

Menurut Masuko, seperti dilaporkan wartawan Republika, Agung P. Vazza dari Tokyo, investasi yang diperkuat MMC tidak hanya terkait pengembangan pabrik, tapi juga penguatan research dan development. "Kita berharap uji coba ketahanan untuk produk Mitsubishi di Indonesia, biasanya dilakukan di Jepang. Ke depan, kami ingin uji itu dilakukan di Indonesia sendiri," ujar Masuko.

Dia menambahkan, MMC harus bisa menjawab banyak kebutuhan, termasuk kebutuhan masyarakat di Indonesia. Menurut Masuko, seiring pertumbuhan ekonomi, kebutuhan masyarakat Indonesia juga akan berubah. Dan perubahan itu hampir pasti akan diikuti dengan kebutuhan fasilitas bagi MMC. Itulah alasan utama MMC siap memperkuat investasi, termasuk di bidang research dan development.

Namun, Masuko belum mau menyebut secara pasti berapa nilai investasi yang bakal ditanamkan di Indonesia terkait strategi Mitsubishi tersebut. "Semua akan tergantung jenis mobil yang bakal dipasarkan. Dan sekarang, semuanya masih dalam tahap pembahasan," ujar Masuko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement