Sunday, 12 Ramadhan 1439 / 27 May 2018

Sunday, 12 Ramadhan 1439 / 27 May 2018

Kini Produksi Honda PCX Ada di Indonesia

Rabu 13 December 2017 19:28 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

Honda PCX 150 : President Director AHM Toshiyuki Inuma (kiri) bersama Marketing Director AHM Thomas Wijaya saat peluncuran motor Honda PCX 150 di Jakarta, Rabu (13/12).

Honda PCX 150 : President Director AHM Toshiyuki Inuma (kiri) bersama Marketing Director AHM Thomas Wijaya saat peluncuran motor Honda PCX 150 di Jakarta, Rabu (13/12).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan All New Honda PCX 150 produksi Indonesia, Rabu (13/12). Motor ini hadir dengan pilihan dua tipe, yaitu ABS dan CBS.

"Sekarang kami senang sekali dapat mengumumkan launching perdana All New Honda PCX 150 yang diproduksi di Indonesia," kata President Director AHM, Toshiyuki Inuma saat memberikan sambutan di Jakarta, Rabu (13/12).

Ia melanjutkan, kini PCX hadir dengan fitur-fitur yang lebih canggih seperti, Rear Disc Brake pada kedua tipenya. Dan, soal harga pun lebih terjangkau, karena produksi di Indonesia, sebelumnya Honda mengimpor Completely Built Up (CBU) PCX dari Thailand, dan Vietnam.

Tampilan baru All New Honda PCX kini lebih berbeda melalui penyematan bodi samping berkontur baru, penyematan desain baru pada lampu depan, dan belakang dengan desain 'styling Sophisticated Luxurious'. Honda PCX 150 juga memiliki fitur baru full digital panel meter yang menghadirkan multi informasi dalam satu panel, dan Smart Key System baru terintegrasi dengan alarm, dan Answer Back.

Fitur baru lainnya yakni melalui penyematan Anti-Lock Braking System (ABS) di tipe ABS, desain velg baru dan ban yang Iebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14, dan juga wheel base yang lebih pendek berukuran 1.313mm, sehingga semakin memudahkan pengendalian bagi pengendara.

Toshiyuki Inuma mengungkapkan, Honda PCX sebagai model global dengan desain skutik premium memulai debutnya pada 2009. Model ini dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pengendara dengan beragam gaya hidup di berbagai Negara.

Model motor Honda premium ini pun diterima dengan positif oleh konsumen dari Asia hingga Eropa, dan Amerika. Sebelumnya AHM memperkenalkan Honda PCX pada 2010 untuk pasar Indonesia.

"Kami sangat mengapresiasi konsumen setia di Indonesia yang menunggu cukup lama untuk memiliki motor impiannya ini yang didatangkan dari luar negeri. Namun akhirnya All New Honda PCX 150 diproduksi langsung di AHM yang tentunya hadir dengan harga semakin terjangkau dengan penyematan konsep dan fitur premium," ujar Toshiyuki.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengungkapkan, All New Honda PCX 150 diproduksi langsung di pabrik AHM Sunter, Jakarta. Motor skutik premium Honda ini dapat segera dimiliki dengan melakukan pemesanan di diler terdekat.

"Penjualan Honda PCX sebelum ini sangat terbatas, namun kami melihat kepuasan dan kebanggaan dari pemilik Honda PCX sangat tinggi. Kami menerima banyak permintaan dari konsumen untuk memproduksi Honda PCX di Tanah Air," kata Johannes.

Johannes mengatakan, sebelum memproduksi lokal suatu model, Honda berusaha mengembangkannya menjadi Iebih atraktif, dan sesuai dengan harapan konsumen Indonesia. All New Honda PCX 150 merupakan salah satu modelnya. Untuk membagikan kepuasan dan kebanggaan yang tinggi di seluruh konsumen di Indonesia, All New Honda PCX 150 akan dijual dengan layanan purna jual terbaik di seluruh jaringan Honda di Indonesia.

PCX 150 memiliki kapasitas tanki BBM sebesar delapan liter, dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki, dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Model ini juga dilengkapi seat stopper, yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang.

All New Honda PCX 150 hadir di Indonesia dengan pilihan warna Black, White, Red dan Light Gold dipasarkan dengan kisaran harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 27 juta hingga Rp 32 juta.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES