Rabu 01 Nov 2017 07:38 WIB

Inilah Lima Finalis FMY 2017

kelima sepeda motor finalis FMY 2017
Foto: dok forwot
kelima sepeda motor finalis FMY 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski kondisi pasar sepeda motor sedang kurang  menguntungkan pada 9 bulan terakhir ini, namun bukan halangan bagi para pabrikan roda dua untuk terus menampilkan produk andalan terbaru mereka ke pasar. Hal itu menjadi sinyal positif bagi industri kendaraan roda dua di tanah air. 

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), mengapresiasi hal itu dengan kembali menggelar kegiatan bergengsi FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2017. Proses seleksi dilakukan sangat ketat oleh dewan juri yang terdiri dari jurnalis media online dan cetak. 

Hingga dewan juri berhasil memilih 5 dari 37 model sepeda motor baru yang dipasarkan Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia sejak September 2016 hingga Agustus 2017. Kelima finalis tersebut (berdasarkan alphabet) adalah Honda CRF 250 Rally, Honda Scoopy, Suzuki GSX-R 150, Yamaha Aerox, dan Yamaha XMax.

"Kelima finalis FORWOT Motorcycle of the Year 2017 menggambarkan sikap profesionalisme para anggota FORWOT, dan mengedepankan kemandirian kami. Dewan juri FORWOT dipersilakan memilih sepedamotor terbaiknya dengan melihat berbagai aspek," ujar Arief Aszhari, Ketua Dewan Juri FMY 2017. 

Selanjutnya, dewan juri akan memilih satu dari lima finalis tersebut untuk dinobatkan menjadi sepedamotor terbaik atau FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2017. Dalam prosesnya, setiap dewan juri akan diberi 25 poin yang akan didistribusikan kepada sepeda motor finalis, dan yang mendapatkan nilai tertinggi berhak menyandang gelar FORWOT Motorcycle of the Year 2017.

Penilaian sepedamotor terbaik FMY ditentukan dari berbagai aspek penilaian. Seperti desain, performa, fitur, kenyamanan, safety, handling, serta harga. "Penilaian  diberikan dewan juri anggota FORWOT berdasarkan objektivitas para wartawan yang sudah mengetahui, melihat, mencoba dan merasakan secara langsung sepeda motor yang menjadi kandidat FORWOT Motorcycle of The Year 2017," kata Zainal Abidin, Wakil Ketua Umum FORWOT melalui keterangan tertulisnya Senin (30/11).

Menurut rencana, pengumuman pemenang FORWOT Motorcycle of the Year 2017 akan dilakukan pada tanggal 9 November 2017 di Jakarta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement