Jumat 11 Aug 2017 13:19 WIB

Peta Indonesia Jadi Desain CBR Special Edition

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Indira Rezkisari
New Honda CBR250RR Special Edition.
Foto: Republika/Rizkyan Adiyudha
New Honda CBR250RR Special Edition.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Astra Honda Motor (AHM) membawa New Honda CBR250RR Special Edition dalam ajang GIIAS tahun ini. Motor tersebur tampil khas bertema The Art of Kabuki sebagai ikon seni yang saat ini menjadi tren.

"Edisi khusus ini hadir untuk merayakan satu tahun kehadiran New Honda CBR250RR dengan filosofi Total Control," kata Marketing Director AHM, Thomas Wijaya di Tangerang Selatan, Jumat (11/8).

Motor besar ini hadir dengan shock absorber hitam, frame merah, rim wheel asimetri yakni rim wheel depan hitam dan rim wheel belakang dan rear seat cowl putih. Desain terbaru motor supersport produksi anak bangsa ini juga disertai dengan goresan khas yang menggambarkan peta Indonesia.

Penyematan tampilan khas The Art of Kabuki pada CBR250RR Special Edition ini diharapkan akan menyuguhkan kebanggaan baru yang khas bagi pemiliknya. Ini, Thomas mengatakan, menyusul keinginan pecinta motor sport yang semakin bangga saat berkendara dengan motor yang menampilkan karakter yang unik dan sesuai tren terkini.

AHM optimis edisi khusus berpenampilan unik ini akan semakin meningkatan ikatan emosional mereka dengan motor favoritnya. Thomas mengatakan, desain terbaru ini akan menjadi kebanggaan pecinta motor supersport Tanah Air lantaran dilengkapi beragam fitur dan teknologi terbaik.

"Saat ini kami menyiapkan New Honda CBR250RR Special Edition sebanyak 100 unit yang dapat segera dipesan di dealer Wing Honda," kata Thomas.

Honda CBR250RR menghasilkan tenaga maksimal 28.5kW (38.7PS) / 12.500rpm dan torsi maksimum hingga 23.3Nm (2.4kgf.m) / 11.000rpm berkat penyematan mesin generasi terbaru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, paralel twin cylinder. Honda CBR250RR menjadi model paling ringan di kelasnya dengan bobot 165kg untuk tipe standar (STD) dan 168kg untuk tipe ABS berkat penyematan rangka teralis terbaru dan mesin compact.

Didukung dengan bobot ringan dan bertenaga, akselerasi Honda CBR250RR sangat luar biasa. Motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 170 kilometer per jam. New Honda CBR250RR Special Edition, The Art of Kabuki tipe ABS dipasarkan dengan harga Rp 70,8 juta on the road DKI Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement