Senin 05 Sep 2016 14:14 WIB

Piaggio Hadirkan Vespa GTS 300 Senilai Rp 165 juta

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Vespa GTS 300
Foto: Carscoops
Vespa GTS 300

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agen Pemegang Merek (APM) skutik legendaris asal Italia, Vespa dan Piaggio, PT Piaggio Indonesia (PID) secara resmi menghadirkan Vespa GTS 300 Super Sport di pasar Indonesia. Kendaraan ini dibanderol dengan harga Rp 165 juta (OTR) untuk wilayah Jakarta.

Dengan mesin empat langkah, silinder tunggal 300cc dengan empat katup, dan sistem pendingin cair dan injeksi elektronik, anggota keluarga Vespa yang digadang berukuran paling besar, serta paling bertenaga salah satu kelebihan yang berusaha ditawarkan.

"Kami konsisten dengan apa yang menjadi keunggulan kami. Kami menyediakan solusi mobilitas premium lewat produk dan layanan terbaik bagi Indonesia, salah satu pasar terpenting kami," kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia.

Dengan ukurannya yang besar, didukung performa tinggi, membuat skutik ini ideal untuk perjalanan dalam kota, touring, maupun perjalanan jarak jauh. Diawali dengan produksi pertama Vespa GTS 125 dan 200 pada 2003, keluarga Vespa berukuran besar terus berkembang hingga kehadiran versi GTS 300cc pada 2005. Besar, nyaman, memenuhi kebutuhan dan menjamin keamanan pengendara, Vespa GTS Super Sport 300 menggabungkan gaya urban, yang elegan, dengan gaya petualang, yang selalu menjadi keunikan Vespa besar ini.

Mulai dari seri GS tahun 1995 sampai dengan PX 200 tahun 1978, tidak ketinggalan Vespa Rally 1968, seri Vespa terbesar ini selalu sukses mengkombinasikan performa tinggi dan kenyamanan. Bahkan, untuk perjalanan jauh dan menantang sekalipun. Kini, sejarah Vespa terbesar ini berlanjut di Indonesia.

“Dengan menghadirkan Vespa GTS Super Sport 300, kami memperkaya pilihan produk kami sekaligus memenuhi hasrat penggemar Vespa Indonesia pada teknologi terkini dan termutakhir. Ini juga akan memperkuat lini produk Piaggio Indonesia, serta menambah pilihan produk berkualitas tinggi bagi konsumen skuter premium Indonesia," ujar Marco.

Sesuai tradisi, evolusi Vespa GTS Super Sport 300 mempertahankan keseimbangan antara tampilan, yang sporty, dan garis-garis modern pada badan motor, yang sepenuhnya terbuat dari baja, yang menjadi andalan Vespa sejak 1946. Kedatangannya memperoleh sambutan baik dari penggemar kendaraan roda dua dari berbagai kalangan.

Vespa GTS Super Sport mempertahankan karakteristik ala Vespa ukuran besar. Hasilnya, tercipta kendaraan dengan performa tinggi, baik di jalanan ibukota maupun pedesaan. Velg besar berdiameter 12 inci mendukung kontrol dan stabilitas sempurna saat berkendara.

Di samping itu, sistem rem dengan cakram ganda memungkinan pengereman mendadak, yang halus, bahkan saat digunakan di ajang olahraga, dengan modularitas cadangan yang mempermudah kontrol, bahkan bagi pengendara pemula sekalipun. Seluruh fitur Vespa GTS Super Sport merupakan hasil analisis dan penelitian terhadap generasi terakhir Vespa, yang menghasilkan inovasi gaya berkualitas tinggi.

Kendaraan ini tersedia dalam warna GrigioTitanio, dan dilengkapi dengan jok berwarna hitam, desain Vespa GTS sendiri diilhami Vespa klasik tahun 60-an namun dengan sentuhan modern pada bagian depan serta bingkai krom, seperti halnya Vespa Primavera terbaru. Konsisten dengan karakteristik unik dari seri Vespa GTS, Vespa GTS Super Sport 300 tampil dengan garis-garis tegas modern di tudung roda depan, lampu depan bulat, serta pijakan kaki penumpang yang dapat dibongkar-pasang.

Marketing Director PT Piaggio Indonesia, Andre Sanyoto mengaku senang dapat merayakan kehadiran Vespa GTS Super Sport sebagai anggota baru keluarga Vespa di Indonesia. Dengan kehadiran anggota baru, Piaggio Indonesia memiliki diversifikasi produk lebih luas serta dapat menawarkan Vespa modern unik, tangguh, dan akomodatif tanpa menghilangkan nilai historisnya.

 

Menetapkan standar baru dalam hal keamanan dan sistem bantuan berkendara elektronik, Vespa GTS 300 Super Sport juga dilengkapi dengan dua sistem keamanan aktif, sistem rem ABS kanal ganda dan sistem control ASR (anti-slip regulations). Vespa GTS 300 Super Sport terbaru ini juga dapat dilengkapi denganVespa Multimedia Platform (VMP), sebuah platform multimedia inovatif yang mendukung komunikasi pengendara kendaraan roda dua.

Pencinta kendaraan roda dua di Indonesia dapat menemukan Vespa GTS 300 Super Sport terbaru, serta lini produk PID lain di pameran Motoplex mendatang, yang akan berlangsung dari 26 September hingga 2 Oktober 2016 di Pondok Indah Mall 2, Jakarta. Piaggio Motoplex, sebagai toko konsep dan jendela menuju masa depan Piaggio Group, menyelenggarakan rangkaian pameran di kota-kota besar Indonesia sepanjang tahun.

“Motoplex, pameran yang mempertemukan seluruh pecinta kendaraan roda dua dengan empat merek legendaris Italia, merupakan momen tepat untuk menyaksikan produk paling tangguh dan canggih dari seri Vespa GTS pertama kalinya,” kata Sanyoto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement