Rabu 20 Apr 2016 18:38 WIB

MPM dan Forwot Bagikan Helm Gratis

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM), perusahaan konsumer otomotif di Indonesia, bersama Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), kembali menggelar aksi kampanye safety riding di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (20/4).
Foto: Forwot
PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM), perusahaan konsumer otomotif di Indonesia, bersama Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), kembali menggelar aksi kampanye safety riding di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (20/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM), perusahaan konsumer otomotif di Indonesia, bersama Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), kembali menggelar aksi kampanye safety riding di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (20/4).

Pembagian ratusan helm khusus untuk anak tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari transportasi nasional serta bentuk komitmen untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. 

Aksi ini juga sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) bertajuk "MPM Peduli Keselamatan" untuk mendukung kampanye keselamatan berkendara. Selain itu, juga menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-13 Forwot yang jatuh pada 30 April 2016. Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya digelar. Sebelumnya, tepatnya pada 30 April 2015 di kawasan Kalimalang–Jatiwaringin, Jakarta Timur, dilakukan kegiatan serupa. 

Wakil Direktur Utama MPM Agung Kusumo mengatakan, ini merupakan komitmen perusahaan untuk selalu mengingatkan masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas terkait dengan Hari Transportasi Nasional. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya MPM bersama teman-teman wartawan otomotif untuk berkontribusi secara positif kepada masyarakat. 

"Kali ini sasaran utama kami adalah anak-anak, tujuannya mengenalkan mereka tentang pentingnya berkendara yang aman sejak kecil. Sembari membagikan helm kepada anak-anak, kami juga berharap orang dewasa di sekitarnya juga menjadi lebih peduli dan taat peraturan," tutur Agung.

Kapolsek Duren Sawit, Kompol Yudho Huntoro menambahkan, giat kesadaran berlalu-lintas sejalan dengan program kepolisian, khususnya di wilayah hukum Duren Sawit. 

"Kami juga secara rutin memberikan edukasi kepada sekolah-sekolah seperti halnya acara yang digelar MPM dan Forwot hari ini. Anak-anak menjadi prioritas untuk menumbuhkan kesadaran berkendara yang baik sejak dini," ungkapnya.

Ketua Umum Forwot Indra Prabowo menambahkan, keselamatan berlalu-lintas selama ini memang menjadi fokus forum yang menaungi wartawan-wartawan otomotif dari berbagai media Nasional, baik cetak maupun online

"Semakin sering dan semakin banyak pihak yang perduli, tentu kesadaran masyarakat akan keselamatan berkendara juga kian meningkat," tutur Indra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement