Senin 14 May 2018 19:28 WIB

Inilah SUV Premium Legendaris Asal Inggris

Land Rover sudah menjadi benchmark kendaraan mewah di segala medan.

Rep: Hiru Muhammad/ Red: Satya Festyiani
New Range Rover dan Range Rover Sport saat diluncurkan Senin (14/5).
Foto: Hiru Muhammad
New Range Rover dan Range Rover Sport saat diluncurkan Senin (14/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang paruh kedua tahun ini, kalangan penggemar Land Rover mendapat suguhan baru berupa dua unit New Range Rover dan New Range Rover Sport. 

Kedua kendaraan jenis sport utility vehicle (SUV) premium itu hadir dengan penampilan lebih segar dari pendahulunya. Sejumlah perubahan terlihat dari gril depan, lampu belakang yang sudah bergaya LED hingga interior. 

Di bagian depan, penampilan baru terlihat dari gril depan disain baru yang berbeda antara tipe sport dan New Land Rover.  Lampu depan Matrix LED dengan desain yang tajam menjadi ciri khas Ranger Rover tetap dipertahankan, berpadu dengan bumper depan yang profilnya kini lebih agresif. Hadirnya daytime running lights (DRL) khas Range Rover Sport mempertajam karakternya sebagai sebuah SUV performa tinggi.  

Kabin Range Rover Sport, dilengkapi material kulit Windsor dengan tempat duduk bagian depan yang dapat diatur 16 arah. Untuk sistem keselamatan, antara lain terdapat cornering brake control (CBC), roll stability control (RSC), dynamic stability control (DSC),  dan hill descent control (HDC).

Pada New Ranger Rover, kenyamanan yang meningkat memberikan pengalaman perjalanan berbeda bagi pengemudi dan penumpangnya. Kursi depan kini dapat diatur dalam 24-arah berkat penggunaan rangka kursi yang baru, dengan busa yang lebih lebar dan tebal. Di kabin bagian belakang, tata letak tempat duduk didesain ulang sepenuhnya untuk menciptakan ruang penuh ketenangan dengan ruang bagasi yang juga tetap lapang.

New ranger Rover juga dilengkap  17 titik koneksi mulai soket sumber listrik, USB, HDMI, dan soket 12 volt. Hotspot Wi-Fi 4G dapat tersambung hingga delapan perangkat, dan ruang penyimpanan yang tersedia di dalam kabin semuanya dirancang untuk pebisnis yang membutuhkan tempat penyimpanan lebih banyak. 

Selain lebih mewah, Kursi pada New Range Rover dapat direbahkan hingga 40 derajat. Untuk kenyamanan dan personalisasi tambahan, semua fungsi kursi dapat dikendalikan melalui aplikasi di ponsel pintar Anda, baik dari dalam maupun dari luar mobil.

Di Indonesia, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku importir SUV premium asal Inggris ini menawarkan New Range Rover dengan pilihan mesin V6 3.0L dengan supercharger yang mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 340 PS dan torsi maksimal 450 Nm. "Land Rover sudah menjadi benchmark  kendaraan mewah yang mampu melaju di segala medan," kata Jentri Izhar, Brand Director PT WAE, Senin (14/5).

New Range Rover tersedia dalam 2 varian di Indonesia yaitu Range Rover 3.0 SWB yang ditawarkan Rp 3,6 miliar (off the road) dan Range Rover 3.0 LWB seharga Rp 4,9 miliar (off the road). Sedangkan New Range Rover Sport 3.0 ditawarkan Rp 2,9 miliar (off the road).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement