Minggu, 12 Ramadhan 1439 / 27 Mei 2018

Minggu, 12 Ramadhan 1439 / 27 Mei 2018

Suzuki Luncurkan All New Ertiga Dengan Booking Fee Rp 5 Juta

Jumat 20 April 2018 15:19 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

Suzuki New Ertiga Dreza

Suzuki New Ertiga Dreza

Foto: Sportku.com/Zenuar Yoga
Ertiga teranyar dapat dipesan dengan booking fee Rp 5 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suzuki lndomobil Motor meluncurkan MPV tujuh penumpang The All New Ertiga di IIMS 2018, Kamis (19/4). All New Ertiga lebih luas, dan bahan bakar lebih efisien. Suzuki belum dapat menyebutkan harga mobil ini, namun Ertiga teranyar dapat dipesan dengan booking fee Rp 5 juta.

Ertiga dengan platform Heartect generasi terbaru, dan bodi yang lebih panjang 130 milimeter, interior yang berbeda dan menawarkan ruang kaki, ruang kepala dan ruang bagasi yang lebih luas. Terdapat mesin bensin baru dengan kapasitas lebih besar 1,5L menawarkan tenaga dan torsi lebih besar bersamaan dengan efisiensi bahan bakar.

"Peluncuran All New Ertiga di Jakarta pada tahun ini sangat istimewa. Kami ingin menawarkan produk yang benar-benar baru, sejak diluncurkan pada 2012 sudah 243 ribu Ertiga yang telah terjual hingga saat ini," kata Shuji Oishi, Managing Officer Suzuki Motor Corporation di Jakarta, Kamis (19/4).

All New Ertiga menampilkan desain eksterior yang menciptakan kesan tangguh, dengan gril depan yang tampak mewah dan garis bahu yang dinamis. Di bagian dalam, interior All New Ertiga yang telah diperbarui menampilkan dashboard yang dipahat halus dan aksen corak kayu besar.

Produksi dan penjualan Ertiga generasi pertama dimulai di Indonesia dan India pada 2012, dan sejak saat itu Ertiga telah diakui karena kelincahannya di perkotaan serta interiornya yang nyaman dan luas. Sampai Februari 2018, sebanyak 676 ribu unit telah terjual, baik secara domestik di Indonesia dan India maupun ekspor ke Iebih dari 70 negara dan wiIayah.

Segmen MPV menyumbang sekitar 30 persen dari keseluruhan pasar otomotif di Indonesia, dan Suzuki bertujuan untuk memperiuas kehadirannya di segmen pasar ini dengan desain ulang menyeluruh pada Ertiga. New Ertiga akan diproduksi di Indonesia dan India dan direncanakan untuk diekspor dari kedua negara ini.

All New Ertiga tersedia dalam tujuh pilihan warna bodi, termasuk dua warna baru yang melengkapi tampilannya, Magma Grey Metallic dan Glorious Brown Pearl Metallic. Fitur desain interior All-new Ertiga termasuk aksen pola kayu besar membungkus panel interior, steering wheel, dan trim pintu untuk kesan yang lebar dan elegan. Dashboard yang diukir secara dinamis yang memberikan kesan lebih Iuas.

All-new Ertiga juga dilengkapi dengan cup holder berventilasi untuk menjaga minuman tetap dingin, bersama dengan berbagai fasilitas rinci lainnya yang memastikan semua anggota keluarga menikmati kenyamanan dan kemudahan perjalanan.

Di samping itu, semua penumpang diakomodasi dengan nyaman, termasuk di baris ketiga, disediakan lebih banyak ruang untuk kaki. Dan tanpa mempengaruhi kenyamanan di baris kedua, berkat penambahan sepanjang 70 milimeter di antara titik pinggul baris kedua dan ketiga. Garis atas aerodinamis yang baru memberikan ruang kepala yang cukup di baris pertama dan kedua, dan telah ditambahkan lebih banyak ruang kepala untuk penumpang di baris ketiga.

Kemudian mesin bensin K15B yang baru memberikan efisiensi bahan bakar, serta tenaga dan torsi yang lebih besar daripada mesin K14B yang terdapat pada Ertiga sebelumnya, dalam dimensi yang lebih kecil sehingga memberikan ruang untuk interior yang lebih besar meskipun kapasitasnya lebih tinggi. Mesin tersebut menghasilkan lebih sedikit kebisingan dan getaran untuk berkendara yang lebih tenang, dan radiator yang sangat efisien memberikan output yang lebih tinggi serta performa AC yang lebih baik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA