Jumat 06 Apr 2018 12:54 WIB

Test Drive Mobil Listrik akan Hadir di IIMS

IIMS tahun ini lebih variatif dengan hadirnya tiga Importir Umum (IU)

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
IIMS
Foto: Antara
IIMS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) selalu memiliki inovasi yang menyesuaikan zaman, dan mendukung regulasi yang dicanangkan pemerintah. Hal ini diwujudkan melalui Electric Car Festival dalam rangkaian kegiatan IIMS Pride of Indonesia.

"Pameran yang berbeda di tahun ini juga dengan adanya test drive untuk mobil listrik," kata Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo di Konfrensi Pers IIMS 2018, Jakarta, Kamis (5/4).

Adapun Electric Car Festival merupakan wujud dukungan kepada pemerintah yang menargetkan 400 ribu unit mobil listrik pada 2025. Electric Car Festival memiliki berbagai rangkaian acara seperti, test drive mobil listrik mahasiswa, dan mobil listrik yang dimiliki oleh Agen Pemegang Merek.

Selain Electric Car Festival, IIMS Pride of Indonesia juga memberikan kesempatan kepada pelaku bisnis di bidang industri kreatif otomotif untuk memperlihatkan karya mereka. Melalui Innovative & Creative Automotive Society (INCREASE), beberapa buildermotor ternama Indonesia, dan pelaku industri kreatif lainnya akan unjuk pesona di IIMS 2018 di areaoutdoor.

Di samping itu, kendaraan roda empat akan diikuti oleh sejumlah peserta diantaranya, Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling. Kehadiran dua merek asal Cina yaitu DFSK dan Wuling menjadikan IIMS 2018 semakin meriah.

IIMS tahun ini lebih variatif dengan hadirnya tiga Importir Umum (IU) yaitu Glamour, Ivans Motor, dan Prestige. Ketiga IU ini akan menghadirkan beragam mobil mewah seperti Bugatti Veyron, Lamborghini 729 Desfort Roadster Anniversario, McLaren 570s Spider, Aston Martin DB11, Tesla S100 dan lainnya.

Tak kalah dengan merek roda empat, peserta dari brand roda dua diantaranya, Aprilia, Astra Honda Motor, BMW Motorrad, Benelli, Gas Gas, Harley-Davidson, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Motoguzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph dan Vespa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement