Minggu, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Minggu, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Mazda All-New CX 9, Perpaduan Teknologi Tinggi dan Mesin

Jumat 16 Maret 2018 01:33 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

PT Eurokars Motor Indonesia mengajak media untuk merasakan langsung All-New Mazda CX-9, di Jakarta, Kamis (15/3).

PT Eurokars Motor Indonesia mengajak media untuk merasakan langsung All-New Mazda CX-9, di Jakarta, Kamis (15/3).

Foto: Republika/Eko Supriyadi
Interiornya pun terasa elegan dengan menggunakan material seperti kayu rosewood.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mazda All-New CX-9 baru satu bulan lalu diluncurkan, dengan pembaruan pada banyak fitur-fiturnya. Republika berkesempatan merasakan bagaimana fitur dan kemampuan mesinnya dalam dalam acara City Cruizing with the Most Premium SUV from Mazda, Kamis (15/3).

Dibanderol Rp 800 juta, tentu fitur-fitu CX-9 ini tak sembarangan. Hampir seluruhnya dijalankan secara otomatis, mulai dari transmisi, pengaturan kursi, hingga rem tangan. Bahkan, posisi fitur-fitur itu diletakan pada posisi yang nyaman, termasuk untuk multimedianya.

Terlebih, berbagai macam sensor seperti Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross-Traffic Alert (RCTA), Lane-Departure Warning System (LDWS), dan Smart City Brake Support, membuat senggolan atau kecelakan diminimalisir. Interiornya pun terasa elegan dengan menggunakan material seperti kayu rosewood serta kulit asli yang lembut dan trim interior alumunium.

Selain fitur-fitur tersebut, kemampuan mesin tentu menjadi yang utama. Berbekal jantung pacu berbahan bakar bensin SKY ACTIV-G 2,5 T, mobil ini memiliki tenaga yang cukup mumpuni, karena memberikan tenaga 170 kw/230 PS pada 5.000 rpm, torsi 420 Nm yang bisa didapat mulai dari putaran mesin pada 2.000. Rpm.

Akselerasi yang dirasakan pun cukup tinggi, ditopang oleh traction Control, sehingga dapat mengemudi dalam kecepatan tinggi meski dalam keadaan berbelok. Ditambah lagi, suspensinya terbilang halus dan kabinnya yang kedap udara, makin menambah kenyamanan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA