Sabtu 10 Mar 2018 10:11 WIB

Mobil-Mobil Anyar Curi Perhatian di Pameran GIMS

Sejumlah kendaraan anyar dari para produsen tampil mencuri perhatian para pengunjung.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Toyota Auris. Ilustrasi
Foto: Express
Toyota Auris. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pameran Geneva International Motor Show (GIMS) 2018 menjadi acara terbesar di kalender otomotif yang dihelat dari 8-18 Maret 2018. Sejumlah kendaraan anyar dari para produsen tampil mencuri perhatian para pengunjung.

Dari sejumlah mobil yang hadir, berikut beberapa mobil terbaik yang menarik di pameran GIMS 2018, dilansir dari laman Express, Sabtu (10/3):

1. Jaguar I-Pace

Dijual: musim panas

Harga: dari 58.995 pound (Rp 1,1 miliar)

Jaguar membuat kerumunan di booth miliknya dengan debut dunia dari I-Pace listrik baru yang telah ditunggu-tunggu. Dalam sebuah pertunjukan yang didominasi oleh berita kendaraan listrik dan mobilitas perkotaan, Jaguar plug-in mencuri pusat perhatian. Direktur desain Jaguar Ian Callum telah menghasilkan bentuk yang ramping, baik di dalam maupun di luar untuk anggota ketiga keluarga Pace Coventry ini, penjual terbesar dalam jajarannya.

2. Hyundai Kona Elektrik

Dijual: musim panas

Harga: dimulai dari 28 ribu pound (Rp 533 juta)

Versi baru Hyundai Kona ini mengikuti jejak Jaguar I-Pace untuk mencuri perhatian pengunjung. Kona mungkin baru saja tiba di ruang pamer, namun Hyundai tidak membuang waktu untuk mengenalkan versi serba listrik ini.

Tersedia dua baterai berbeda, satu dengan 99kW dan yang lainnya dengan 150kW, masing-masing dengan kisaran berbeda (186 mil atau 292 mil), Kona Elektrik bisa didapat dari nol sampai 60mph hanya dalam 7,6 detik dan memiliki tata letak dan fitur yang sama.

Meskipun tidak ada versi hibrida dari Kona, setelah kesuksesan Ioniq-nya dalam segala bentuknya, Hyundai dengan cepat menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan dalam dunia mobil listrik dan hibrida.

3. Peugeot 508

Dijual: musim gugur

Harga: mulai dari 31 ribu pound (RP 590 juta)

Mobil baru Peugeot 508 juga layak menarik atensi para pengunjung. Perusahaan Prancis tersebut telah mengikuti jejak Volkswagen Arteon dengan bentuk yang lebih lentur dan sporty daripada sebelumnya, yang membuatnya seperti Ford Mondeo dan Vauxhall Insignia.

Tampilan coupe 508 cukup apik, dengan gaya bodi hatchback lima pintu yang baru, dan praktis dan versi terbaru teknologi kokpit Peugeot, digunakan untuk kesuksesan besar di 3008 dan 5008.

4. Range Rover SV Coupe

Dijual: Oktober

Harga: 240 ribu pound (Rp 4,5 miliar)

Empat puluh delapan tahun yang lalu, Land Rover memperkenalkan Range Rover pertamanya, sebuah 'off-road' dua pintu. Kini dengan kemewahan 'off-road' yang kokoh merupakan bagian dari pendirian, dan telah berkembang menjadi model empat baris, mengulangi prestasi dengan Coupe SV baru ini.

Menyadari tingginya permintaan akan versi Range Rover sporty, dan di atas bahkan model SVR-nya sendiri, SV Coupe dua pintu hadir dengan mesin V8 5.0 liter supercharger dengan 565bhp, menjadikannya Range Rover tercepat yang pernah ada dengan nol untuk waktu 60mph hanya 5,0 detik, dan kecepatan tertinggi 165mph.

5. Toyota Auris

Dijual: awal 2019

Harga: dimulai dari 24 ribu pound (Rp 457 juta)

Toyota Auris generasi keempat masih banyak direkomendasikan pada konsumen untuk digunakan. Sebelumnya Toyota telah menjual sekitar 460 ribu versi hibrida Auris dari 2010, dan model baru ini akan menampilkan dua hibrida berbeda dengan 122bhp atau 180bhp.

Di samping itu, mobil-mobil terbaik lainnya yang mencuri perhatian di Pameran Geneva diantaranya, Mercedes AMG GT four-door Coupe, Kia Ceed dijual pada Agustus mulai dari 16 ribu pound (Rp 304 juta), Lexus UX yang dibanderol dari 30 ribu pound (Rp 571 juta).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement