Jumat 02 Mar 2018 11:19 WIB

Hino Bawa Truk Hingga Bus di GIICOMVEC

Hino hadir membawa unit-unit andalannya yang dapat menjadi solusi bisnis.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
 Hino New Dutro
Foto: dok. Hino
Hino New Dutro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) turut berpartisipasi dalam Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) yang digelar pada 14 Maret 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). Hino ambil bagian dalam pameran perdana yang digelar khusus untuk kendaraan komersial oIeh Gabungan lndustri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Dengan mengusung tema Your One Stop Business Solution, Hino hadir membawa unit-unit andalannya yang dapat menjadi solusi bisnis bagi para pengunjung yang datang ke pameran ini. Hino saat ini memiliki Iebih dari 160 varian produk dengan ragam pilihan yang dapat disesuaikan dengan bisnis dari customer. Mulai dari bisnis tambang, konstruksi, perkebunan, transportasi barang dan angkutan masyarakat seperti bus transportasi massal.

"Tema One Stop Solution Truk dan Bus ini didasari karena kami satu -satunya brand kendaraan komersial yang memiliki jajaran produk terlengkap, mulai dari truk kecil, sedang, hingga besar. Begitupun untuk Bus, varian Hino tersedia mulai dari Bus kecil hingga yang kapasitas angkut dan tenaga paling besar," kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI di Jakarta, Kamis (1/3).

Ia melanjutkan, untuk itu Hino percaya apapun kebutuhan armada bisnis pelanggan, HMSI siap untuk mendukungnya. Menempati Hall B tujuh Indoor, Hino sebagai pemimpin pasar medium duty trucks sejak 2000 memboyong empat unitnya dalam gelaran GIICOMVEC.

Untuk kelas truk ringan, Hino New Dutro yang baru diluncurkan pada agustus tahun Ialu, dipajang dengan balutan bodi truk mixer dengan mesin dan sasis menggunakan Hino New Dutro 130 HD, di mana unit ini merupakan solusi bisnis bagi pekerjaan infrastruktur atau konstruksi, karena kemampuannya masuk kedalam area pembangunan yang sempit sekalipun. Untuk New Dutro lainnya, di dalam booth Hino yang bernuansa 'Japanese Profesional Look', hadir truk yang menggunakan mesin dan sasis Hino New Dutro 130 HD. Truk yang digunakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membantu masyarakat dalam menghadapi bencana atau kendala di lingkungan karena truk ini memiliki fungsi untuk menyedot lumpur-lumpur ataupun penanganan banjir.

Unit terakhir yang Hino bawa dalam GIICOMVEC ialah bus terbaru yang sudah diperkenalkan ke publik pada Desember lalu, ialah Hino Bus RN 285 Transmisi Otomatis. Bus bermesin belakang dengan transmisi otomatis ini diluncurkan sebagai solusi kebutuhan transportasi massal masyarakat Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement