Senin 26 Feb 2018 17:45 WIB

Mitsubishi Serahkan Mobil Listrik Bagi Penelitian

Studi ini akan melacak potensi pengelolaan energi kendaraan listrik

 Seremoni penyerahan kunci dalam event penyerahan mobil listrik Mitsubishi Motors ke Kementerian Perindustrian RI
Foto: Dok Mitsubishi Motors
Seremoni penyerahan kunci dalam event penyerahan mobil listrik Mitsubishi Motors ke Kementerian Perindustrian RI

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Kementerian Perindustrian Indonesia menerima delapan unit kendaraan listrik dari Mitsubishi Motors. Bantuan tersebut sebai bagian dari studi pemodelan tentang bagaimana infrastruktur transportasi di Indonesia saat ini agar dapat mengakomodasi kendaraan listrik.

Studi tersebut akan menilai penggunaan kendaraan listrik di berbagai lingkungan, termasuk kota, kawasan wisata dan pulau terpencil.

Pihak Mitsubishi Motors memberikan 8 unit Mitsubishi Outlander PHEV yang merupakan model SUV plug-in hybrid, 2 unit kendaraan listrik i-MiEV dan 4 unit quick charger kepada pemerintah Indonesia.

Studi ini akan melacak potensi pengelolaan energi kendaraan listrik, serta menguji penggunaan Outlander PHEV sebagai sumber penyimpanan.

Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors, dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/2)  mengatakan, peristiwa  ini merupakan sebuah peristiwa penting bagi Mitsubishi Motors, pemerintah dan masyarakat Indonesia yang mendapat manfaat dari peningkatan kepemilikan mobil, komunitas yang lebih terhubung, serta lingkungan yang lebih aman dan ramah.

Indonesia sebagai salah satu pasar paling menjanjikan di Asia Tenggara, dengan populasi muda yang bersemangat untuk membuka peluang kepemilikan mobil. Kesempatan ini turut membawa tantangan, seperti menyeimbangkan dorongan menuju kepemilikan mobil yang lebih besar dengan perlunya menjaga lingkungan.

"Mitsubishi Motors memberikan sebuah kontribusi langsung terhadap transisi Indonesia ke era ekonomi rendah karbon dengan menyumbangkan 10 kendaraan listrik dan 4 unit quick charger ke Kementerian Perindustrian Republik Indonesia," katanya. 

Ke 10 kendaraan baru ini akan digunakan Kementerian dalam serangkaian studi bersama yang secara langsung akan mendukung pengembangan infrastruktur kendaraan listrik Indonesia yang sedang berkembang.

Studi ini merupakan langkah untuk menuju pencapaian visi Smart Cities yang benar-benar akan melihat penyampaian teknologi untuk masyarakat.

 

 

,

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement