Ahad 11 Feb 2018 05:49 WIB

Mercedes Rencanakan Delapan Strong Compact Mobil Keluarga

Mercedes-Benz memperkenalkan hatchbackA-Class baru pekan lalu.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Mercedes Benz. Ilustrasi
Foto: Leflanenews
Mercedes Benz. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mercedes-Benz memperkenalkan hatchbackA-Class baru pekan lalu. Tipe tersebut merupakan salah satu dari delapan model yang akan membentuk mobil keluarga.

Mercedes akan menawarkan modelnya di Kanada. Namun, merek mobil tersebut telah mengonfirmasi akan menjual hatchback A-Class pertama di Amerika Serikat juga. Kemungkinan, perilisan tipe baru itu akan dilakukan di NewYork Auto Show.

Para eksekutif telah mengungkapkan identitas beberapa anggota keluarga lainnya. Duo A-Class akan bergabung dengan pengganti GLA, CLA, dan B-Class. Kita juga akan melihat crossover baru bernama GLB yang akan meminjam isyarat desain dari G-Class anyar. Itu meninggalkan tiga model.

 

Baca juga: Mercedes-Benz akan Produksi Bus Kota Listrik pada 2018

Australia CarAdvice melaporkan, kepala desain Gordon Wagener mengesampingkan convertible A-Class lama yang dikabarkan karena tidak akan terlihat bagus. Sebagai publikasi menunjukkan, CLA Shooting Brake tidak mungkin untuk mendapatkan pengganti. Pilihan lainnya termasuk station wagon yang lebih konvensional, yang tentunya tidak akan muncul di Amerika, dan model wheelbase panjang untuk pasar Cina.

Semua delapan model akan melaju di platform penggerak roda depan yang sama. Mercedes menjanjikan compacts masa depannya semua memiliki kesamaan dengan penampilan terlihat bagus.

"Saya dapat meyakinkan Anda semua varian pada platform ini, setidaknya akan ada delapan, akan menakjubkan," kata Wagener dikutip dari Leftlanenews.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement