Selasa 06 Feb 2018 12:27 WIB

Jaguar dan Land Rover Gunakan Salah Satu Mesin Terbaik

Mesin bensin Ingenium kemudian diakui sebagai salah satu dari 10 mesin terbaik.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Jaguar
Jaguar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Authorized Distributor Jaguar dan Land Rover di Indonesia, PT Wahana Auto Ekamarga menginformasikan produk Jaguar dan Land Rover's bermesin 2.0 Liter, I4 turbocharged 250PS sudah menggunakan mesin bensin Ingenium, salah satu dari mesin terbaik. Pada awal 2018 Editor WardsAuto menguji beberapa produsen otomotif dalam kondisi berkendara di jalan nyata seperti jalan raya, jalan bebatuan, pasir, salju dan pegunungan.

Hasil pengujian terlihat ada peningkatan torsi, ini berarti ada peningkatan akselerasi, dan mesin lebih halus dan tenang untuk dikendarai di semua medan. Dari hasil pengujian ini, mesin bensin Ingenium kemudian diakui sebagai salah satu dari 10 mesin terbaik oleh WardsAuto. Pemilihan 10 Mesin Terbaik tahun ini berdasarkan berbagai kriteria pengujian termasuk, namun tidak terbatas pada, output daya maksimum, ekonomi bahan bakar, karakteristik kebisingan dan teknologi baru.

"Jaguar F-PACE 2.0 dan Range Rover Velar 2.0 yang kami jual di Indonesia sudah menggunakan mesin Ingenium, dan hal ini membuktikan bahwa produk Jaguar dan land Rover tidak hanya menjual kemewahan namun juga dilengkapi dengan mesin terbaru yang memiliki kemampuan di segala kondisi jalan," ujar Roland Staehler Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga, dalam keterangannya kepada Republika.

 

Fokus perubahan yang dilakukan oleh Jaguar dan Land Rover menggunakan mesin bensin Ingenium menawarkan performa yang lebih baik dengan efisiensi bahan bakar yang meningkat. Di Indonesia, Jaguar F-PACE tersedia dengan pilihan mesin 2.0,I4 Turbocharged 250PS, dan 3.0 V6 Supercharged 340PS sedangkan Range Rover Velar bermesin 2.0SE R-Dynamic 250PS, dan 3.0SER-Dynamic 300PS. 

 

Baca juga: Jaguar Land Rover Pangkas Produksi Pabrik di Inggris

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement