Kamis 01 Feb 2018 05:43 WIB

Masalah Pengereman, Honda Recall 463 ribu Unit di Indonesia

HPM menjalankan kampanye untuk memastikan standar keselamatan dan kualitas.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Honda
Honda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek mobil Honda di Indonesia mengumumkan kampanye product update (PUD) komponen master cylinder, dan master powerpada sistem pengereman kendaraan, untuk unit yang teridentifikasi dalam program ini sebanyak 463.891 unit di Indonesia.

Di antaranya, Honda Mobilio tahun produksi 2014-2017, Honda Brio tahun produksi 2014-2017, Honda Jazz tahun produksi 2014-2017, Honda HR-V tahun produksi 2014-2017 dan Honda BR-V tahun produksi 2015-2017. HPM menjalankan kampanye untuk memastikan standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi pada seluruh produknya.

"Program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan, dan kualitas. Karena itu, program ini merupakan bagian dari evaluasi berkesinambungan yang kami lakukan terhadap seluruh produk demi mencapai kepuasan pelanggan yang tertinggi," kata Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, dalam keterangannya kepada Republika.

 

Adapun kampanye ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kerusakan pada sistem rem, yang bertujuan untuk melindungi keselamatan pengemudi, dan penumpang pada saat menggunakan kendaraan. Proses pemeriksaan, dan penggantian komponen master cylinder, dan master power pada sistem pengereman Honda Mobilio, Honda Brio, Honda Jazz, Honda HR-V dan Honda BR-V yang teridentifikasi dilakukan tanpa pengenaan biaya apapun.

 

Proses pemeriksaan dan penggantian komponen ini berlangsung kurang lebih selama 1-2 jam. Masa kampanye PUD ini akan berjalan selama 6bulan, mulai 26 Januari 2018 hingga 26 Juli 2018, sementara masa perbaikan akan terus berlangsung walaupun masa kampanye telah selesai. Honda berharap konsumen dapat secepatnya menghubungi diler resmi untuk melakukan perbaikan.

 

HPM juga akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi, konsumen juga dapat menghubungi diler resmi Honda atau Honda Customer Care setiap Senin-Jumat, pukul 09.00-17.00 WIB, untuk membuat janji pemeriksaan dan penggantian komponen di mobilnya. Informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi juga dapat dilihat di website resmi Honda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement