Ahad 28 Jan 2018 15:15 WIB

Selain Carry, Ignis Jadi Backbone Suzuki

Setelah diperkenalkan pada April 2017 lalu, lgnis memiliki penjualan yang cukup baik.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Ignis Sport Edition.
Foto: Google
Ignis Sport Edition.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suzuki lndomobil Sales (SIS) memiliki beberapa produk 'backbone' selain pick-up Carry. Setelah diperkenalkan pada April 2017 lalu, lgnis memiliki penjualan yang cukup memuaskan sehingga turut menjadi backbone dari Suzuki.

"Dari total penjualan, Ignis menyumbang 13 persen ini jadi backbone, setelah pick up, dan Ertiga. Kita bilang sukses ini jadi backbone kami yang baru," kata 4W Sales Director SIS, Makmur belum lama ini.

 

Suzuki Ignis sukses memperkuat penjualan Suzuki selama 2017. Secara total lebih dari 14 ribu unit wholesales telah terjual hingga Desember 2017. Melihat animo yang besar pada Ignis, pada Jumat (26/1) Suzuki memperkenalkan varian baru yaitu Ignis Sport Edition.

 

Pembaruan pada Ignis Sport Edition tidak hanya dilakukan untuk memberikan tampilan lebih segar. Akan tetapi juga mengakomodir kebutuhan masyarakat urban pada kendaraan yang nyaman dengan berbagai fitur untuk mendukung kegiatan sehari-hari.

 

Suzuki Ignis dilengkapi mesin K12M berkapasitas 1.197 cc dengan konfigurasi empat silinder, DOHC, VVT serta memiliki material bodi yang ringan menjadikannya irit bahan bakar. Kemudian dengan dimensi 3.700 mm memiliki mesin yang ringan bermaterial alumunium dengan menghadirkan mesin 83 ps pada 6.000 rpm, dan kekuatan torsi mencapai 113 Nm pada 4.200 rpm.

 

Dari sisi keamanan, Ignis telah dibekali sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Dengan fitur tersebut akan memberikan rasa aman pada saat pengereman darurat. Suzuki lgnis telah menggunakan platform HEARTEC dan Total Effective Control Technology (TECT) Body yang memungkinkan secara efektif menyerap dampak tumbukan, sehingga mengurangi kerusakan pada mobil dan penumpangnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement