Rabu 17 Jan 2018 20:21 WIB

Pajero Sport Capai Penjualan 120 Ribu Unit Sejak Dipasarkan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan varian baru New Pajero Sport Exceed 4x2 dan GLX 4x4 MT, di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (17/1).
Foto: Republika/Eko Supriyadi
Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan varian baru New Pajero Sport Exceed 4x2 dan GLX 4x4 MT, di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sport Utility Vehicle (SUV) milik Mitsubishi ternyata mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat Indonesia. Terbukti, sejak pertama kali dirilis pada 2009 silam, penjualan Pajero Sport kini telah menembus angka 120 ribu unit.

Pajero Sport pertama kali muncul dengan tiga varian yaitu di kelas SUV 4x2 dan 4x4, Exceed, GLS dan GLX dengan mesin diesel. Sejak saat itu, Mitsubishi terus memberikan pembaruan terhadap mobil yang pernah ikut Rally Paris Dakar itu.

''Pajero Sport yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2009 kini menuju pencapaian penjualan 120 ribu unit, dengan pangsa pasar sebesar 40 persen,'' kata Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo, dalan konferensi persnya, di Jakarta, Rabu (17/1).

Menurut Kyoya, Pajero Sport juga mendominasi penjualan di kelas SUV 4x4 dan menjadi market leader dengan 60 persen market share. Sementara untuk Pajero Sport sendiri di Indonesia memiliki market share 40 persen di kelas Mid SUV.

Untuk menyegarkan Pajero Sport di 2018, Mitsubishi menambah dua varian baru, yaitu New Pajero Sport Exceed 4x2 AT dan GLX 4x4 MT. Kedua varian baru SUV ini mendapatkan beberapa penyegaran dan pengembangan fitur dibandingkan dengan tahun model sebelumnya.

Fitur yang diubah pada New Pajero Sport Exceed 4x2 AT antara lain Alloy Wheel 18 inch, Leather Seat dan Rear Spoiler. Sedangkan upgrade dari GLX 4x4 terdapat pada automatic air-conditioner atau AC otomatis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement