Jumat 15 Dec 2017 17:48 WIB

Ford Fokus Produk SUV Efisien Bahan Bakar

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Winda Destiana Putri
Ford
Ford

REPUBLIKA.CO.ID, DETROIT -- CEO Ford Jim Hackett menyatakan Ford tengah mengulas portofolio produk mereka untuk menyelaraskannya dengan selera pasar. Kendaraan yang efisiens bahan bakar akan jadi fokus strategi Ford ke depan.

Ford melihat kecenderungan konsumen saat ini adalah kendaraan SUV bergaya sport dengan efisiensi bahan bakar mendekati sedan. ''SUV sebelumnya memang belum efisien bahan bakar, tapi kami mulai menemukan celahnya,'' kata Hackett seperti dikutip Reuters, Jumat (15/12).

Menghadapi regulasi, Ford sendiri juga tengah mengulas produknya terkait isu itu. Namun Hackett menolak menyebut lebih rinci.

Ford juga memberi sinyal eksekusi rencana penghentian produksi sedan ukuran sedang Fusion di Meksiko untuk pasar Amerika Utara. Ford juga sudah mengumumkan rencana bergesernya fokus produksi kendaraan mereka ke Cina dari Meksiko.

Secara terpisah, Ford juga menyatakan akan merelokasi unit kendaraan listrik dan kendaraan swakemudia mereka ke Detroit dan Dearborn, Michigan. ''Relokasi ini membuat tim Fords mampu membuka model bisnis baru di tengah lingkungan yang beragam namun dengan industri yang mengakar,'' ungkap Ford.

Ford menyatakan, fasilitas baru di kawasan Corktown akan segera dioperasikan awal 2018. Tim ini akan dikepalai oleh Wakil Presiden Kendaraan Swakemudi dan Elektrifikasi Ford, Sherif Marakby, Ford akan mulai menguji coba kendaraan berteknologi swakemudi mereka tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement