Rabu 22 Nov 2017 20:04 WIB

Mitsubishi Coba Gaet Potensi Pasar di Karawang

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Mitsubishi
Foto: Autoblog
Mitsubishi

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Mitsubishi kembali melebarkan sayapnya dengan mendirikan diler baru di Karawang, Jawa Barat. Alasannya, Karawang sedang mengalami perkembangan aktifitas industri yang strategis, memberikan pengaruh pada pertumbuhan ekonomi. 

Diler ini menjadi diler kendaraan penumpang Mitsubishi ke-101 di seluruh Indonesia, setelah sebelumnya meresmikan diler ke-100 di Lampung. Dalam pendirian diler tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menggandeng Srikandi Grup, PT Srikandi Diamond Motors.

Presiden Direktur PT Srikandi Diamond Motors Budiman Azali, melihat potensi pasar yang besar untuk Kabupaten Karawang. Itu belum ditambah lagi Purwakarta dan Subang. ''Market oportunity dan mobil penumpang Mitsubishi di angka 9 ribu. Jadi sebulan ada seribu unit. Makanya kita tambah di Karawang, meski sudah punya (diler) di Cikampek,'' kata dia, saat peresmian diler, di Karawang, Jawa Barat, Rabu (22/11).

Menurut dia, pertumbuhan diler cukup signifikan dengan jumlah penduduk 2,5 juta orang. Sehingga ia menyatakan pendirian diler di Karawang ini sangat menjanjikan. Apalagi, lanjutnya, seluruh kompetitor Mitsubishi sudah punya outlet di Karawang.

Dari diler ini, Budiman menargetkan penjualan 70 unit per bulan. Dengan rincian Mitsubishi Xpander 40 unit, Pajero Sport 10 unit, lainnya 15 unit, dan Triton 5 unit. Nilai investasi yang digelontorkan untuk membangun memakan biaya sebesar Rp 60 miliar, yaitu untuk tanah Rp 35 miliar dan bangunan Rp 25 miliar.

''Secara umum di Jawa Barat pasarnya potensial dan kontribusi nasional cukup bagus. Kita akan tambah diler, sekitar 5 outlet, beberapa area masih kosong kita akan tambah," ucapnya.

President Director PT MMKSI Kyoya Kondo menilai, semua diler telah berupaya sebaik mungkin untuk menjaga dan meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan. ''Kami juga ingin menunjukan penghargaan ini sebagai komitmen ke depan untuk memberikan produk dan layanan yang lebih baik untuk pelanggan kami,'' ungkapnya.

Sebagai diler khusus kendaraan penumpang dengan fasilitas 3S, diler PT Srikandi Diamond Motors Karawang memiliki layanan penjualan cukup lengkap dan nyaman. Terdapat fasilitas eliputi display car, sales consultant dan sales lounge. Diler juga menyediakan fasilitas test drive untuk memberikan kesempatan bagi calon konsumen untuk merasakan langsung impresi berkendara dengan line-up kendaraan penumpang Mitsubishi. 

Fasilitas servis PT Srikandi Diamond Motors Karawang dilengkapi dengan 10 stall untuk fasilitas servis umum. Dua stall Mitsubishi Quick Pit MOP, dimana pelayanan service ringan dengan waktu kurang dari 60 menit khusus kendaraan penumpang. Servis itu meliputi pemeriksaan secara umum seperti pembersihan air filter, penggantian oli kendaraan, dan lainnya. 

Diler ini memiliki kapasitas servis hingga 40 kendaraan per hari. Selain layanan service booking, juga tersedia layanan HSK (Home Service Kit) bagi konsumen dalam kondisi mendesak yang membutuhkan service di lokasi tertentu. 

Untuk menunjang kenyamanan pelanggan, diler ini dilengkapi dengan ruang tunggu yang nyaman dengan tempat bermain anak, juga koneksi internet yang dapat menunjang kegiatan pelanggan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement