Senin 27 Mar 2017 14:42 WIB

Uber Hentikan Operasi Mobil Otonom Setelah Insiden di Arizona

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri
Uber
Uber

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Uber menghentikan pengoperasian mobil otonom setelah salah satu kendaraannya itu mengalami kecelakaan. Dilansir Sky News, kecelakaan yang melibatkan mobil otonom Uber itu terjadi di Tempe, Arizona.

Sebuah gambar yang diunggah melalui Twitter menunjukkan mobil otonom Uber dalam keadaan rusak parah dan posisi hampir terbalik. Meskipun demikian, kecelakaan tersebut tidak memakan korban jiwa.

Ketika insiden itu terjadi, diketahui bahwa mobil sedang dalam mode otonom. Saat ini, uji coba kendaraan otonom Uber telah dihentikan untuk dilakukan penyelidikan lebih dalam. "Kami masih mendalami insiden ini dan kami ingin mengkonfirmasi bahwa tidak ada penumpang di kursi belakang saat kecelakaan terjadi," kata juru bicara Uber.

Baca juga: Mobil Otonom Audi akan Dilengkapi Artificial Intelligence

Sebelumnya, mobil otonom Uber ini baru saja diluncurkan di Arizona pada Desember tahun lalu setelah California mencabut izin beberapa kendaraan otonom yang dinilai tidak memenuhi standar.

Melalui situsnya, Uber mengakui penggunaan kendaraan otonom ini masih dalam tahap awal. "Setiap pengujian yang dilakukan hasilnya mengarah ke perbaikan." Uber juga menyatakan, mobil otonom memliki potensi besar untuk menyelamatkan jutaan nyawa dan meningkatkan kualitas hidup orang di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement