Jumat 10 Feb 2017 19:09 WIB

Nissan Perkenalkan Prototipe Truk Pickup Baru

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
Nissan Titan XD Premium.
Foto: Automag
Nissan Titan XD Premium.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam ajang Chicago Auto Show 2017, Nissan memperkenalkan prototipe truk pickup terbaru bernama Titan XD. Laman Leftlanenews mengabarkan, truk yang lebih dikenal dengan nama Motorsports Titan XD tersebut merupakan prototype versi terakhir yang sudah dikostumisasi.

Desain kali ini juga merupakan pembaruan dari versi sebelumnya yang sudah lebih dahulu ditampilkan di SEMA Show 2015 di Las Vegas. Motorsports Titan XD memiliki fitur komponen dari Nissan Genuine Parts dan aksesori, serta aksesori pihak ke tiga.

Namun, Nissan menegaskan, proyek prototipe tersebut belum tersedia di pasar bebas. Titan XD memiliki mesin spesial 5.0L V8 Turbo Diesel. "Ini menjadi peningkatan performa paling powerful dari customisasi," ujar Division Vice President and General Manager North America Truck and Lights Commercial Vehicle Nissan North America Fred Diaz. 

Para pemilik Nissan truk Titan XD versi lama tetap bisa memodifikasi kendaraannya. Nissan sangat bangga bila para pemilik truk yang sudah ada bisa melakukan kostumisasi. Sebab, untuk aksesori sudah tersedia dari pasar aftermarket dan banyak perusahaan penjual aksesori kendaraan sudah memroduksinya.

Aftermarket menyediakan sistem suspensi dari ICON Vehicle Dynamics, lampu depan dari Rigid Industries, rock rails milik N-Fab, fender flares dari EGR, dan wheels dari Method. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement