Selasa 07 Feb 2017 16:45 WIB

Wuling akan Luncurkan Mobil MPV di 2017

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Wulling Motors keluarkan mobil di segmen MPV.
Foto: Wikipedia
Wulling Motors keluarkan mobil di segmen MPV.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peluncuran produk pertama PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) akan dilakukan pada tahun ini. Mobil pertama Wuling datang dari segmen yang paling banyak mendominasi di Indonesia, yakni Multi Purpose Vehicle (MPV).

"Kami baru meluncurkan produk pertama kami pada pertengahan tahun kedua 2017. Produk pertama yaitu MPV," kata Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani belum lama ini.

Wuling sendiri telah melakukan peletakkan batu pertama pembangunan pabrik di Indonesia pada Agustus 2015 lalu. Hingga kini, pembangunan pabrik telah mencapai 70 persen sampai akhir Desember 2016.

Total investasi yang dikeluarkan sebesar 700 juta USD, turut digunakan untuk membangun pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Dian mengatakan, Indonesia adalah negara ekonomi terbesar di ASEAN dengan populasi yang tinggi, serta memiliki prospek ekonomi yang positif, dan diproyeksikan akan terus tumbuh selama beberapa tahun ke depan. Selain itu, Wuling juga telah melakukan penelitian intensif di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement