Rabu 23 Nov 2016 12:08 WIB

Elon Musk Jelaskan Cara Tesla Berjalan Otomatis

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri
Tesla
Foto: Dailymail
Tesla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan otomotif, Tesla memamerkan mobil yang bisa berjalan secara otomatis tanpa perlu menggunakan sopir. Hal itu diperlihatkan pemilik Tesla motor, Elon Musk dalam sebuah video. Elon merekam perjalanan mobil otonom.

Dalam video tersebut terlihat seorang penumpang yang duduk dibelakang stir mobil di kursi sopir dengan tangan yang berada di paha. Kaki penumpang juga sama sekali tidak menginjak pedal rem dan gas.

Mobil tersebut bahkan mampu menangani rambu lalu lintas hingga pergerakan mendadak dari mobil lain. Kendaraan roda empat itu bahkan berhenti saat ada pejalan kaki melintas dipinggir jalan untuk memastikan keamanan perjalanan.

Video berdurasi sembilan menit itu menunjukan kehebatan mobil otonom bentukan tesla melintasi kota yang relatif padat hingga wilayah perbukitan yang cukup sepi. Video berakhir saat penumpang keluar kendaraan dan mobil secara otomatis parkir.

Musk seakan ingin merubah pandangan usang tentang mobil otonom yang tidak bisa mendominasi pasar. Selain itu, juga memperlihatkan mobil otonom dapat melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Elon Musk bulan lalu juga sudah mengonfirmasi bahwa Tesla Motor bakal membuat kendaraan generasi baru yang bakal dipasang perangkat mobil otonom.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement