Selasa 18 Oct 2016 15:44 WIB

Pengiriman Tesla Model S Seimbang dengan Kombinasi Seri BMW 7 dan Mercedes E-Class

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Tesla
Foto: Dailymail
Tesla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dibandingkan dengan kelompok Daimler dan BMW AG, Tesla belum dirasa mampu bersaing di pasar. Tapi, Tesla telah berhasil mengalahkan keduanya pada kuartal ketiga tahun ini, setidaknya di Amerika Serikat.

Secara khusus, kendaraan dijual 9.156 unit dari Model S, sedangkan penjualan dari 7-Series dan S-Class, yang 3.634 dan 3.138 unit, dari masing-masing. Jadi, untuk saat ini, sedan listrik Elon Musk adalah raja yang tak perlu dibantah dari segmen large exec.

Menurut Digital Trends, Tesla menunjukkan bahwa jumlah memang bisa lebih tinggi. "Pengiriman Q3 kami harus dilihat sebagai sedikit konservatif, karena kami hanya menghitung mobil dikirimkan, jika dipindahkan ke pelanggan dan semua dokumen sudah benar," kata mereka dalam sebuah pernyataan dilansir dari laman Carscoops, Senin (17/10).

Peluncuran P100D mengesankan, yang dinilai oleh EPA dengan 315 mil (507 km), serta pembaharuan Autopilot, mungkin ada hubungannya dengan hasil yang mengesankan ini. Penjualan di seluruh dunia dari Model S selama periode ini sebanyak 15.800 mobil, sementara Tesla Model lainnya, Model X SUV, juga membukukan hasil Q3 mengesankan, dengan 8.700 pengiriman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement