Senin 10 Oct 2016 15:17 WIB

Wow, Mobil Klasik Milik Putri Diana dan Ratu Elizabeth Dilelang

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Winda Destiana Putri
Putri Diana
Foto: AP
Putri Diana

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Mobil terbuka Audi milik Putri Diana dilelang oleh anak Pangeran William dan Pangeran Harry. Lelang mobil klasik tersebut dibuka pada harga 70 ribu dollar Amerika atau setara Rp 909 juta.

Mobil klasik Audi itu ternyata hanya salah satu mobil antik yang dilelang di Jewels in the Crown pada 12-13 November mendatang di pelelangan Silverstone. Ada juga mobil antik Bentley Mulsanne yang pernah dimiliki Ratu Elizabeth yang juga ikut dilelang di sana.

"Ini suatu kehormatan bagi Pelelangan Silverstone untuk menawarkan mobil dengan asalnya yang menakjubkan seperti itu, mobil milik Ratu Diana, serta yang dimiliki oleh beberapa tokoh paling berpengaruh pada abad ke-20," kata Nick Whale, managing director Lelang Silverstone.

Nick memperkirakan mobil-mobil ini akan memiliki banyak peminat dari seluruh dunia. Selain asal muasalnya, tentunya mobil-mobil ini sudah terawat selama masa hidup mereka. Dia berharap agar mobil-mobil antik tersebut segera menemukan rumah baru.

Putri Diana membeli Audi-nya di diler yang terletak di London barat laut pada tahun 1994, yaitu tiga tahun sebelum dia meninggal dunia. Mobil itu baru melaju sekitar 4.00 mill.

Lelang Silverstone berani merekomendasikan lelangan tersebut karena Putri Diana kerap muncul dengan mobil Audi-nya itu dalam rekam foto. Baik saat bersama anak-anaknya maupun saat menuju tempat gym-nya di Harbour Club, Chelsea. Meskipun dalam foto lain dia juga sering menggunakan mobilnya yang lain.

Mobil itu bahkan masih menggunakan pelat mobil yang sama saat pertama kali didaftarkan, L449 TRP. Diperkirakan mobil antik itu memiliki harga jual sekitar 63.500-76 ribu dollar Amerika.

SementaraBentley Mulsanne milik Ratu Elizabeth diproduksi khusus untuk tur Diamond Jubilee-nya di Inggris pada 2012 silam. Harga jual mobil itu berada pada kisaran 272. ribu hingga 300 ribu dollar Amerika, atau setara Rp 3,5-3,8 miliar. Uniknya, Bentley Barnato hijau itu juga dilengkapi meja piknik yang berlapis duri pohon kenari dan gantungan baju yang bertatahkan jengger penghias mahota kerajaan.

Mobil ini juga dilengkapi fitur keamanan yang halus, termasuk lampu depan dan lampu berkedip biru belakang, ban Kevlar yang kuat dan perlindungan dari baja dan kaca. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement