Jumat 15 Jul 2016 00:22 WIB

Pencuri Gunakan Laptop Gasak Jeep Wrangler

Jeep Wrangler
Jeep Wrangler

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kamera keamanan rumah merekam aksi seorang pria yang menggunakan laptop untuk mencuri Jeep Wrangler Unlimited 2010.

Insiden ini terjadi baru-baru ini di Houston, Texas, tepat di depan rumah pemiliknya. Video dengan jelas menunjukkan pencuri masuk ke dalam mobil lalu menggunakan laptop. SUV kemudian menyala dan ia leluasa memboyongnya.

Laman Leftlanenews, belum lama ini menyebutkan polisi belum mengetahui bagaimana pencuri menyalakan Wrangler menggunakan laptop.

Namun, juru bicara dari Jeep sebagai induk perusahaan Fiat-Chrisler menjelaskan, pencuri mungkin mengandalkan alat milik dealer untuk memasangkan kunci lain ke mobil tersebut.

Jika hal itu yang terjadi, pencuri tersebut sederhananya hanya perlu memasukkan nomor indetifikasi kendaraan Wrangler ke dalam sebuah situs web dan mendapatkan code yang dibutuhkan terkait kunci baru mobil.

Sesaat setelah kunci baru tersebut diprogram, pencuri bisa dengan mudah menghidupkan Wrangler.

Ini bukan kejadian baru mengingat setidaknya empat model Wrangler dan Cherokees lainnya pernah dicuri menggunakan bantuan laptop, demikian menurut Wall Street Journal.

Hingga kini kendaraan-kendaraan tersebut belum ditemukan. Departemen polisi Houston telah menawarkan hadiah 5.000 dolar AS bagi siapapun yang dapat memberikan informasi terkait pencurian itu.

Fiat-Chrysler sebelumnya juga telah menghadapi masalah peretasan. Tahun lalu, mereka harus me-recall 1,4 juta mobil untuk memperbaiki masalah piranti lunak sistem informasi Uconnect yang memungkinkan terjadinya peretasan jarak jauh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement