Selasa 10 May 2016 07:30 WIB

Mercedes-Benz B-Class dan CLA akan Diproduksi di Hungaria

Rep: MGROL55/ Red: Winda Destiana Putri
Mobil Mercedes Benz yang dibuat pabrik Hungaria.
Foto: Carscoops
Mobil Mercedes Benz yang dibuat pabrik Hungaria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mercedes-Benz telah mengonfirmasi bahwa generasi baru dari B-Class dan CLA akan diproduksi di pabrik Hungaria sama dengan model saat ini di Kecskemet, yang akan diperluas.

Belum dipastikan tanggal pengumuman dua mobil ini, tapi kemungkinan mereka akan datang pada tahun 2019 atau lebih cepat.

Selain itu Mercedes akan mendirikan sebuah toko baru diatas tanah seluas 99.000 meter persegi (118.403 kilometer) untuk menampilkan "state-of-the-art teknologi".

"Kecskemet akan tetap menjadi landasan senyawa produksi kendaraan compact Mercedes-Benz di Hungaria. Ekspansi untuk generasi berikutnya akan lebih memperkuat peran ini dalam senyawa internasional," kata Kepala Compact Kendaraan Produksi di Mercedes-Benz Cars, Michael Gobel dilansir laman Carscoops Senin (9/5).

Pabrik Mercedes-Benz di Kecskemet mempekerjakan lebih dari 4.000 orang dan sejak tahun 2015, lebih dari 180.000 mobil telah diproduksi di fasilitas itu.

Model pertama untuk roll off line pada 2013 adalah B-Class, diikuti oleh empat pintu CLA di tahun 2014, dan setahun kemudian muncul PKB Shooting Brake. Kedua model CLA diproduksi secara eksklusif di Hungaria dan dikirim ke pelanggan di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement