Senin 28 Mar 2016 13:29 WIB

Mobil Listrik Jaguar Bakal Hadir 2018?

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Jaguar F-Pace.
Foto: Autoexpress
Jaguar F-Pace.

REPUBLIKA.CO.ID, Jaguar akan meluncukan mobil listrik dalam waktu dekat. "Dalam waktu dua tahun, kita akan memiliki sesuatu yang tidak didorong oleh mesin bensin," ungkap Ian Callum, kepala Jaguar desain, saat wawancara Autoguide.

Menurut kabar, Jaguar diduga telah bekerja selama beberapa tahun terakhir untuk membuat mobil listrik. Untuk sementara, mobil listrik ini disebut 'E-Pace', mobil listrik ini akan mengambil bentuk crossover. Laporan sebelumnya mengklaim itu akan menampilkan desain mencolok terinspirasi oleh eksperimen C-X75 supercar.

Dilansir dari laman Leftlanenews, Callum mengatakan Jaguar sedang mempersiapkan sebuah "kejutan besar" yang akan terungkap sebelum akhir tahun. Dia tidak mengkonfirmasikan apa pembuat mobil kelar dan bisa segera dinikmati.

Namun, tidak terlalu berlebihan untuk berspekulasi pembuat mobil Inggris akan melihat dulu konsep E-Pace dengan konsep produksi baik di Paris Motor Show atau di Los Angeles motor Show. Model ini akan bertarung di segmen yang sama dengan Tesla Model X ketika mulai dijual sekitar setahun kemudian.

 

baca juga: Lamborghini Produksi Unit ke-5.000 Aventador

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement