Selasa 15 Mar 2016 09:13 WIB

Honda Mulai Jual Mobil Hidrogen

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Mobil Honda Clarity bertenaga hidrogen.
Foto: Leftlanenews
Mobil Honda Clarity bertenaga hidrogen.

REPUBLIKA.CO.ID, Honda telah meningkat performa Clarity sekitar 30 persen dibanding generasi sebelumnya. Kendaraan ini mampu melintas sejauh 750 kilometer (466 mil). Mobil sedan dengan kapasitas 5-penumpang ini bertenaga hidrogen.

Jarak tempuh Clarity melebihi kendaraan listrik Tesla Model S yang mampu menempuh jarak 196 mil. Clarity juga memiliki tekanan tinggi tangki 70 MPa yang artinya hanya dibutuhkan waktu 3 menit untuk pengisian.

Dilansir dari laman Leftlanenews, Honda sudah telah memulai penjualan Clarity Fuel Cell baru.  Berbahan bakar sel hidrogen di dunia, penjualan pertama dari Clarity laku diboyong pekerja pemerintah dan orang bisnis di Jepang. Organisasi-organisasi ini bekerja sama dengan Honda untuk mengumpulkan data penggunaan tentang mobil dan perangkat output daya eksternal. Setelah masa percobaan, penjualan kepada pelanggan individu akan dimulai.

Mobil akan menghasilkan 174-tenaga kuda. Berbeda dengan generasi sebelumnya, insinyur dapat memuat seluruh powertrain sel bahan bakar hidrogen di bawah kap Clarity dengan membuatnya lebih kompak. Rencananya, Honda akan memperkenalkan Clarity ke Eropa dan AS pada akhir 2016 ini.

 

baca juga: Garansindo Siap Antar Peugeot Scooters kepada Konsumen

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement