Rabu 10 Feb 2016 17:03 WIB

Imbas Skandal Emisi, Pejabat Volkswagen Kembali Mengundurkan Diri

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Volkswagen TDI
Foto: Leftlanenews
Volkswagen TDI

REPUBLIKA.CO.ID, Kepala kualitas Volkswagen Frank Tuch dikabarkan telah mengundurkan diri dari penyidikan kecurangan emisi mesin diesel TDI yang sedang berlangsung. Kepala eksekutif Martin Winterkorn mengonfirmasi kabar ini.

Eksekutif belum dituduh melakukan kesalahan, namun ia adalah di antara beberapa eksekutif tinggi yang berada di bawah masalah, baik eksternal maupun internal dalam kasus kecurangan emisi. Kecurangan emisi kabarnya telah terjadi selama bertahun-tahun sebelum akhirnya terbongkar.

Dilansir dari laman Leftlanenews, beberapa kritikus menuduh petinggi perusahaan sengaja mempertahankan budaya perusahaan yang merusak yang berkontribusi pada skandal ini. VW mengatakan Tuch meninggalkan perusahaan atas permintaannya sendiri. Dia akan digantikan oleh orang lama yang saat ini menjabat sebagai kepala pengembangan kendaraan komersial Hans Joachim Rothenpieler.

Perusahaan saat ini telah melakukan proses reorganisasi dan restrukturisasi sebagai upaya dalam penyelesaian skandal emisi ini. Jajaran manajer dikurangi hingga separuhnya.

"Akibatnya, Volkswagen menjadi lebih ramping dan mempercepat proses pengambilan keputusan internal," kata perusahaan dalam sebuah pernyataan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement