Senin 01 Feb 2016 09:18 WIB

Eksis 68 Tahun, Produksi Defender Akhirnya Dihentikan

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
defender
Foto: Land Rover/mashable
defender

REPUBLIKA.CO.ID, Tahun 2016 menjadi akhir bagi era Land Rover Defender. Kendaraan ikonik yang sudah eksis selama 68 tahun akan dihentikan produksinya. Pada tahun 1948 Land Rover telah dibangun dan berhasil menjual lebih dari 2 juta seri. Namun kini, produksi akan berakhir untuk genarasi Land Rover Defender.

Dilansir dari laman Mashable, Land Rover telah mengumumkan program Heritage Restoration untuk tetap memberikan nafas bagi Defender klasik. Dua belas pengrajin - 10 di antaranya bekerja di lini produksi Defender akan mengembalikan model awal dari 4x4, yang akan ditawarkan untuk dijual.

Jika itu tidak cukup mengobati kangen para penggemar mobil legendaris ini, Land Rover juga telah meluncurkan Defender Journeys hub online baru yang memungkinkan pemilik di seluruh dunia untuk melacak dan berbagi petualangan off-road mereka.

Defender awalnya diimpor ke AS antara tahun 1993 dan 1997 sekarang dijual seharga 60 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 840 juta. Ketika tahun 80-an impor Defender dibanderol 20 ribu dolar AS atau Rp 280 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement