Rabu 06 Jan 2016 07:15 WIB

Selain Siri, Ford Juga Tanamkan Aplikasi Android Auto

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Android Auto
Foto: Ford/mashable
Android Auto

REPUBLIKA.CO.ID,LAS VEGAS -- Baru bulan lalu, Ford menambahkan aplikasi asisten pribadi Apple Siri ke dalam sinkronisasi mobilnya. Kini, dalam acara Customer Electronic Show (CES) 2016, Ford menampilkan mobilnya yang dilengkapi dengan aplikasi Siri SYNC Android A uto.

Sama seperti CarPlay Apple, Android Auto memungkinkan pengguna menyambungkan perangkat smartphone terkoneksi ke layar Ford yang ada di dashboard. Koneksi atau akses ini bisa dilakukan dengan perintah suara.

Aplikasi ini menawarkan sistem navigasi Google Maps, Google Voice Search, mampu menerima dan mengirim pesan teks, melakukan panggilan telepon, sampai mendengarkan musik dari aplikasi seperti Spotify.

Toyota Gandeng Ford Bangun Aplikasi Cerdas untuk Mobil

Dilansir dari laman Mashable, pemilik mobil Ford dengan teknologi  SYNC tidak hanya akan mendapatkan enam aplikasi AppLink baru, termasuk AAA, Conur dan EventSeeker CitySeeker.

Ford juga memberikan sinyal 4G LTE. Dengan Wifi terintegrasi, pemilik mampu menggunakan Connect SYNC App baru yang memungkinkan pengguna untuk  mengelola fitur dengan jarak jauh.

5 Juta Mobil Ford Gunakan Asisten Pribadi Siri

Aplikasi AAA Memungkinkan pengguna untuk menemukan stasiun bahan bakar terdekat dengan memanfaatkan siyal GPS kendaraan. AAA juga membantu pengguna merencanakan rute untuk menemukan jalan yang benar.

EvenSeeker dan CitySeeker menggunakan GPS mendengarkan musik dari aplikasi seperti Spotify, memungkinkan juga pengguna untuk mendapatkan restoran dan atraksi hiburan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement