Selasa 01 Dec 2015 09:21 WIB

Mercedes SLR Generasi Terbaru Dikabarkan Rilis 2018

Rep: MgROL49/ Red: Dwi Murdaningsih
Mercedes benz
Foto: LeftLanenews
Mercedes benz

REPUBLIKA.CO.ID, Mercedes Benz dikabarkan telah memperoleh lampu hijau untuk memulai produksi terbaru generasi berikutnya dari model SLR. Dilansir dari LeftLanenews, model yang belum jelas namanya tersebut akan menampilkan interpretasi mencolok aerodinamis dari arus desain Mercedes-Benz.

Mobil ini diperkirakan akan lebih besar dari AMG 911 GT, tetapi akan dibangun dari bahan yang ringan seperti aluminium dan serat karbon untuk menjaga berat keseluruhan. Versi SLR yang sebelumnya menggunakan mesin V8 front-mid-mount. Sementara penggantinya disinyalir akan didukung oleh drivetrain hibrida fuel-electric V8 supercharged.

Dengan tiga sumber daya mobil ini akan menghasilkan lebih dari 1.000 tenaga kuda ke keempat roda melalui transmisi otomatis. Jika rumor ternyata benar, diperkirakan Mercedes-AMG supercar ini akan dijual pada tahun 2018 dengan  produksi yang terbatas sekitar 500 sampai 750 unit di seluruh dunia. Artinya, mobil ini akan berkompetisi dengan Porsche 918 Spyder, McLarenP1, dan Ferrari La Ferrari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement