Rabu 16 Sep 2015 00:53 WIB
Frankfurt Motor Show 2015

Jaguar Pamerkan Crossover Pertama F-Pace

Jaguar F-Pace
Foto: Auto Express
Jaguar F-Pace

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Jaguar Land Rover memamerkan crossover mewah terbaru F-Pace model 2017 di Frankfurt Motor Show, Jerman, pekan ini.

F-Pace yang terinspirasi dari konsep C-X17 merupakan mobil berukuran sedang untuk menyaingi crossover mewah seperti Porsche Macan.

F-Pace sengaja diluncurkan untuk menguji keberhasilan produsen mobil mengeluarkan SUV mewah bermerek Jaguar, kendati harus bersaing dengan model mereka sendiri dari Land Rover.

Produsen Jaguar ingin memikat pembeli lewat model F-Pace yang mewah, nyaman, namun tanpa mengorbankan keiritan bahan bakar.

"Kami merancang All New F-Pace untuk menjadi (crossover) pertama dan terpenting Jaguar," kata Ian Callum direktur desain Jaguar dilansir dari Usa Today, Selasa (15/9).

"Itu sebabnya kendaraan ini memiliki proporsi menarik, dinamis, tampilan halus, dan sensualitas indah. Progresif dan tujuan penampilanya jelas sudah dipengaruhi oleh F-Tipe," ucap Ian Callum.

F-Pace menggnakan mesin 380 hp, mesin 6 silinder yang dapat melaju dari 0 hingga 60 mil per jam hanya dalam 5,1 detik. Mesin 6 silinder pada F-Pace menggunakan mesin sport F-Type,

Adapun F-Pace versi mesin diesel 4-silinder akan tersedia menyusul dengan harga 40.990 dolar Amerika Serikat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement