Selasa 07 May 2013 13:59 WIB

GM Tarik 43 Ribu Mobil Hybrid

Chevrolet Malibu Eco.
Foto: Autoguide
Chevrolet Malibu Eco.

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- General Motors melakukan recall (penarikan untuk perbaikan) terhadap 43.500 ribu kendaraan hybrid.

Penarikan kendaraan hybrid GM itu dilakukan di Amerika Serikat dan Kanada demi memperbaiki cacat yang bisa memicu api di bagasi, ungkap perusahaan itu seperti dikutip AFP.

Recall meliputi Chevrolet Malibu Eco tahun pembuatan 2012 dan Buick LaCrosse serta sedan Regal. "Ada masalah potensi overheat dari papan sirkuit di modul kendali generator, tapi potensi itu tidak ada kaitannya dengan baterai eAssist (sistem hybrid bensin-listrik GM)," tulis GM dalam pernyataannya.

 

Overheat pada papan sirkuit dapat menyebabkan baterai "soak" dan mesin macet. "Selain itu, ada kemungkinan api atau bau lelehan, asap, dan meskipun jarang, ada api di bagasi," kata juru bicara GM Alan Adler dalam pernyataan tersebut.

Insiden sebagian besar terjadi pada 1.000 mil pertama penggunaan, kata GM lalu menambahkan hanya ada dua kasus timbulnya api di bagasi. Tidak ada korban dalam kasus tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement